Life

Seminar oh Seminar

Rencana awal, gw mau dateng ngeliat seminarnya Fikhi doang, temen satu kelompok keilmuan yang topik tugas akhirnya agak-agak sama di metodologinya. Eh, berhubung di rumah mesti nunggu kain kering dulu dari mesin baru dijemur, jadinya gw terlambat ikut seminarnya Fikhi. Alhasil gw masuk setelah seminarnya beres dan dilanjutin ama peserta selanjutnya.

Gile!!! kira-kira dua jam gw duduk di dalam ruangan dan mengamati jalannya seminar, gw udah mules-mules duluan karena DAMN ini seminar apa sidang?!! Seminarnya sama seremnya dengan sidang, dicecar di bagian ini dan itu. Ampun-ampun dah,kalo nggak kuat iman dan mental, bisa jadi nyolot atau malah pingsan dalam ruangan.

Alhamdulillah, gw dapet masukan dari dateng ke seminar ini. Beberapa berkaitan langsung dengan TA gw, misalnya gw ternyata tetep harus nentuin kadar air, kadar sari larut air, kadar sari larut etanolnya untuk standardisasi, cuma nggak harus dilakukan penapisannya karena simplisia yang gw dapet itu gw beli di pasar, bukan gw buat langsung dari tanamanya *kecuali untuk yang teh, yang langsung dibuat dari tanaman, tapi untungnya sepertinya Teh Niken udah ngelakuin standardisasinya*.

Beberapa hal lagi lebih ke teknis waktu kita seminar. Misalnya jangan masukin informasi-informasi yang nggak penting. Tampilkan hanya pekerjaan yang kita lakukan, dan semuanya harus kita mengerti dan bisa kita interpretasikan. Terus harus hati-hati dengan tata kalimat *terutama kalo dapet penguji dosen yang amat sangat memperhatikan EYD*, serta ya itu jangan nyolot! Teteup low profile.

Nah, gw pikir-pikir, ada kemungkinan gw seminar Agustus nanti, tapi setelah tadi konfirmasi ke lab hewan, JRENGGGGGG masa gw dimundurin lagi karena ada pesanan dari Maranatha?!! Padahal kan gw udah dari akhir bulan kemaren bilang ke Pak Amin, dan beliau udah deal kalo gw akan mendapat 54 mencit gw di awal bulan Juli!! Makanya gw mau konfirmasi sekali lagi lah. Kalo gitu berarti resmi gw seminar bulan Januari atau Februari untuk lulus maret *semoga gw lulus semua mata kuliah semester ini dan semester depannya juga*.

Huff…belum seminar aja gw udah deg-degan, mulai sekarang gw mau siap2 materi buat seminar dan sidang ah. Cuma, mesti beli charger laptop dulu 😥 duit dari mana?!!! Adalah nanti duitnya InsyaAllah.

Fight for your future!!!!

Advertisements