Short stories

Dalam lamunan

Dia mengendap-endap dalam sunyi. Pelan kakinya melangkah agar tak membangunkan si jahanam yang tengah tertidur. Tak seperti orang lain yang akan melakukan kejahatan, dia sama sekali tidak merasa tegang. Peluhnya tak bercucuran deras. Jantungnya berdegup seperti biasa saja.

Cukup lama dia menatap si jahanam yang pulas larut dalam dunia mimpi. Menunggu apakah dia akan terbangun, menyadari ada seseorang yang mengamatinya. Tapi, tidak. Tentu saja tidak. Ia tidur begitu lelap, seolah-olah tak pernah melakukan kesalahan sama sekali. Memang si jahanam ini harus dihabisi.

Dia mengambil tali yang telah disiapkan sejak dua hari yang lalu. Tali-temali yang telah diuji kekuatannya. Tak akan putus untuk keperluannya malam ini. Dia rentangkan tali itu di antara kedua tangannya. Ditariknya kencang.

Mati kau malam ini, pikirnya.

Dengan cepat dia melilitkan tali itu di leher orang terkutuk yang berbaring di bawahnya. Ditariknya kencang. Si jahanam membuka dan membelalakkan mata. Ia terkejut dan mengeluarkan suara-suara tercekik yang lirih. Tali yang melilit lehernya ditarik semakin kencang.

Mati kau, jahanam.

Kaki si jahanam itu menendang-nendang. Kedua tangannya berusaha melonggarkan tali yang menjerat lehernya, tapi tentu saja tak bisa. Kakinya masih menendang-nendang,  semakin lama semakin pelan. Lalu ia terkulai lemas, kehabisan napas. Habis sama sekali. Tak bersisa.

Dia tersenyum puas. Keningnya basah oleh keringat. Akhirnya orang yang dibencinya mati juga. Akhirnya…

“Dina, ngapain kau melamun begitu?! Ambilkan air untuk Bapak,” suara Bapak membuyarkan lamunan Dina. Dina bangkit dari duduknya. Ia beranjak ke dapur. Tepat di depan pintu dapur ia berbalik dan menatap kepala bapaknya itu. 

‘Tunggu saja, Pak. Tunggu tali itu melilit di lehermu.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s