Life

Selamat jalan, Nanien

Hari ini saya kehilangan salah satu kenalan saya. Usianya masih muda, belum sampai 30 tahun. Dulu saya kenal dengannya saat dia masih menjadi pacar teman seangkatan saya. Namanya Nanien. Kulitnya hitam manis, denan lesung pipi yang begitu dalam dan jelas terlihat, karena ia selalu tersenyum dengan manis.

Lama kami tidak bertukar kabar, meskipun kami berteman di salah satu media sosial. Suatu hari, saya lupa siapa yang memulai, kami bertukar kabar di situs tersebut. Hanya sekilas saja. Lalu saya memberi ucapan selamat atas pernikahannya.

Pagi ini, dari situs yang sama, saya mendapa berita bahwa Nanien sudah dipanggil oleh Tuhan. Dia sakit. Kanker. Saya sedih sekali meski tidak mengenal Nanien lebih dekat. Tapi, mungkin tugas Nanien di dunia sudah selesai. Nanien sudah saatnya kembali ke pangkuan Tuhan, berjumpa dengan penciptanya. Saya yakin, Nanien tersenyum dengan manis di atas sana (dengan lesung pipi yang melekuk begitu indah) dan bahagia.

Selamat jalan Nanien, semoga kita segera bertemu lagi 😉

Leave a Reply

