Life

Kereta Api

Naik kereta api, tut tut tut, siapa hendak turut.
Ke Bandung, Surabaya, boleh lah naik dengan percuma.
Ayo, kawanku lekas naik
Keretaku tak berhenti lama.

Masih ingatkah Anda dengan lagu anak-anak tersebut? Saya sih asih ingat, apalagi dulu sering menyanyikannya. Lagu ini menambah rasa rindu akan Bandung yang untungnya terobati juga.

Ngomong-ngomong tentang kereta api, saya sudah lupa kapan terakhir kalinya saya naik kereta api, rasanya kalau tidak SMP ya SMA. Sejak mengadu nasib ke ibukota, kereta menjadi pilihan utama saya untuk pulang-pergi ke kota kelahiran, Bandung.

Jujur saja, saya amat suka melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Bukan krn ketularan Sheldon Cooper, si sosok OCD dari serial Tv The Big Bang Theory.

Naik kereta api menurut saya sangat romantis. Di mana letak romantismenya, jangan tanya, karena saya tidak bisa mendeskripsikannya. Naik kereta api juga lebih praktis. Perjalanan 3 jam digunakan untuk bersantai dan tidak terjebak macet. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana bila saya naik travel ke Jakarta, dan di jalan tol macetnya luar biasa lalu saya kebelet pipis. Pilihannya haya menahan urinasi sampai tiba di tempat peristirahatan (kalau supirnya mau beristirahat sejenak) atau sampai di pool (tapi untungnya selama saya pulang-pergi Jakarta-Bandung menggunakan kendaraan roda empat, tidak pernah sampai kejadian seperti ini). Sementara kalau naik kereta api, ada fasilitas toilet di dalam kereta yang cukup nyaman.

Yah, sekarang saya menikmati romantisnya naik kereta api, sebentar lagi akan sampai di Stasiun Bandung dan kemudian saya bebas melepas rindu akan kota Bandung ^^.

ps : seandainya saja ponsel saya tidak dicopet beberapa hari yang lalu, perjalanan ini akan lebih romantis ditemani lagu-lagu kesukaan saya.

*ditulis saat masih berada di dalam kereta, yang mengakibatkan munculnya gejala motion sickness alias mabuk perjalanan dan cepat-cepat ditangani dengan minum dimenhidrinat atau antimo*

Advertisements

One thought on “Kereta Api

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s