Life · Thoughts

Minggu Pagi

Ingat tulisan gw tentang bidadari-bidadara (Baca “Nggak usah Aja”) ? Tentang ketidakmengertian gw pada ayat Tuhan yang mengatakan bahwa di surga nanti diberikan bidadari2 (atau bidadara untuk wanita) pada para penghuni surga? Misuh2nya gw karena please deh, kalo nggak dapat di dunia, ngapain dapat di akhirat, dan Cuma untuk bersenang-senang saja?

Mungkin Tuhan kasihan sama gw, maka suatu hari, Dia memberikan gw sedikit clue tentang hal yang cukup mengganggu benak ini. Jadi, suatu hari, gw melihat seorang kenalan, pria, sudah berumur, dan masih lajang. Entah kenapa di hari itu, saat gw melihat dia (padahal ekspresi dia biasa aja), gw bisa merasakan bagaimana dia dan kesendiriannya. Pria, sudah berusia sangat pantas untuk menikah, dan masih lajang.

Seketika gw sedih. Sedih karena seharusnya dia memiliki pasangan. Entah apa yang salah, apakah standar dia ketinggian, tak ada wanita yang mau sama dia. Entah.

Lalu gw teringat, teman gw, wanita, masih lajang juga, padahal sudah sangat pantas untuk menikah. Entah apa yang salah, entah kemana itu calon-calon potensial.

Dan saat gw sedih-sedih (seriusan, sampe nyaris nangis di jalan itu, mungkin gara2 hormon juga), gw teringat apa yang pernah gw tulis dan pikirkan. Jangan-jangan, saat Tuhan menurunkan ayat itu, kasih tau bahwa akan diberikan bidadari, jangan-jangan ditujukan untuk para lajangers yang udah setengah mati nyari jodoh, berdoa sampe jungkir balik (mungkin yg belum dilakukan hanya ke dukun dan melet orang), tapi tetap tidak dipertemukan dengan pasangan hidupnya di dunia.

Jangan-jangan.

Entah lah, itu kan hanya pemikiran gw aja. Relatif.

Yang jelas, gw berdoa dengan sangat, supaya yang masih lajang-lajang, dan terutama yang sudah amat sangat pantas memiliki pasangan hidup, mudah-mudahan segera dipertemukan dengan pasangan hidupnya. Kalau emang belum dipertemukan, mudah2an hatinya diluaskan, lebih luas daripada lapangan bola, diberi kesabaran juga dalam menjalani hari.

Mellow di minggu pagi.

Leave a Reply

