Life · Thoughts

#Day 10 : The soulmate

Hei temans, apa kabar di akhir pekan ini? Hujan.. mati lampu. Lengkap sudah penderitaan gw *gw yg menderita ya :p* ah sudahlah, mumpung batere laptop belum habis…

Wise words of the day :

Yang penting itu bukan menikahnya, tapi dengan siapa kamu menghabiskan hidup.

Kenapa gw berpendapat begini? Sejujurnya, pertama karena gw sendiri sudah masuk usia nikah, dimana kiri-kanan kulihat banyak teman yang sudah menikah. Kedua, mulai berseliweran pertanyaan menyebalkan, “Kapan nikah?”

Masalahnya, bukan nikahnya! Nikahnya penting. Tapi dengan siapa gw akan menghabiskan sisa umur gw, itu jauh lebih penting. Nggak bisa sembarangan ada yang suka dan ngelamar terus main iya-iya aja. Ini rumah tangga, jeng, yang dibicarakan. Dan akan ada anak-anak di situ, yang akan terpengaruh oleh perilaku orangtuanya. Kebayang, orangtua yang tidak akur, yg tidak saling berbicara, yang bertengkar, mau jadi apa anak-anaknya?

Lagian, menikah itu, menurut gw yang sok tau dan sok iye ini, harus membuat keduanya menjadi manusia yang lebih baik. Bagaimana bisa mau jadi manusia yang lebih baik kalau memilihnya saja sembarangan? Asal samber?

Mudah-mudahan yang sudah masuk usia menikah, yang sudah empet denger pertanyaan2 nggak bermutu sebangsa “kapan menikah” nggak kemudian jadi asal samber aja. Jangan turunkan standar, terutama untuk hal2 yang penting dan prinsipil. Tuhan juga akan mempertemukan dengan pasangan kita kok. Kalau tidak? Mudah-mudahan diberi sumber kebahagiaan dan pelipur lara dari jalur yang lain, dan diberi kelapangan dada dan keikhlasan hati.

Ps : bisa juga dipertimbangkan untuk memelihara anjing atau kucing yang akan setia menemani.

Advertisements

6 thoughts on “#Day 10 : The soulmate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s