Resensi

Review “The Unfortunate Miss Fortunes”

Sebelum gw masuk ke reviewnya, pasti bertanya-tanya, kenapa gw nggak mencantumkan nama pengarang novel ini di judulnya? Apakah gw sensi dengan pengarangnya? Bukan, teman. Gw nggak sensi sama pengarangnya. TAPI, yang ngarang novel ini ada 3 orang :p Mereka adalah Jeniffer Crusie, Eileen Dreyer, dan Anne Stuart.

Nah, novel ini sendiri menceritakan tentang keluarga penyihir. Keluarga ini terdiri dari tiga kakak beradik, Dee, Lizzie, dan Mare. Dee adalah seorang shapeshifter, penyihir yang bisa berubah bentuk. Biasanya ia berubah bentuk menjadi burung *dari segala macam jenis*. Lizzie bisa mengubah bentuk suatu benda, dan dia sedang berusaha sekuat tenaga mengubah jerami menjadi emas *dengan alasan untuk membantu perekonomian keluarga*. Sementara Mare, si bungsu, punya kekuatan telekinesis.

Mereka bertiga sudah sering berpindah tempat selama 13 tahun terakhir, menghindari kejaran Xan, bibi mereka yang telah membunuh kedua orangtua mereka. Kali ini Xan berhasil melacak keberadaan mereka, dan ia, dengan menggunakan mantra cinta sejati, mengirimkan tiga pria yang merupakan cinta sejati ketiga kakak beradik ini dengan tujuan agar mereka bertiga melepaskan kekuatan sihir mereka dan memberikannya pada Xan.

Tadinya mereka berusaha menghindari pria-pria keren tersebut, tapi kenyataannya mereka malah benar-benar jatuh cinta. Dee dengan si asisten penulis Danny James, Lizzie dengan si penyihir tampan Erlic, dan Mare dengan Crash, mantannya. Ketiga pria ini juga akhirnya membantu kakak-beradik Fortunes untuk melawan Xan.

Kisah mereka selengkapnya bisa dibaca di novel “The Unfortunate Miss Fortunes” ini. Novel ini unik dan lucu, dan tentu saja romantis, meskipun bukan tergolong romantis najis :p Walaupun gw agak sedikit bingung dengan terjemahannya *bukannya terjemahannya aneh, tapi pemilihan katanya agak sedikit mengganggu*, tapi novel ini tetep layak untuk dibaca. Pokoknya rugi banget lah nggak baca novel ini, karena selain kalian akan tersedot dalam kehidupan keluarga Fortunes, kalian juga bakalan ngiler-ngiler ngebayangin pria-pria tampan yang jadi tokoh utamanya :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s