Resensi

Review “Frostbite” – Richelle Mead

Harusnya gw membuat review ini dari beberapa hari yang lalu, tapi kemalasan sekali lagi mengalihkan dunia gw mwahahahaha! Berhubung novelnya udah gw balikin ke Pitimoss, jadi gw mereview berdasarkan apa yang masih gw ingat.

Ternyata, gw nggak dikecewakan dengan seri Vampire Academy ini. Setelah suka dengan seri pertamanya, dan menanti-nanti dengan harap-harap cemas seri keduanya, gw lumayan puas setelah membaca Frostbite. Di novel yang kedua ini, diceritakan kehidupan Vampire Moroi kembali terancam oleh Strigoi, kali ini terbukti dengan diserangnya beberapa keluarga bangsawan. Gawatnya, penyerangan ini terjadi di siang hari *vampire Strigoi sama sekali nggak tahan dengan sinar matahari*, dan ada tanda-tanda pendobrakan pertahanan sihir yang telah dibangun di sekeliling lokasi dimana bangsawan tersebut tinggal. fakta ini menyatakan bahwa ada manusia yang membantu Strigoi.

Karena berita yang mengguncang ini, seluruh siswa di Akademi St.Vladimir di”ungsi”kan ke sebuah resor ski di Idaho setelah natal. Ternyata serangan tak juga berhenti. Bahkan salah satu orangtua siswa St. Vladimir terbunuh. Mason, Eddie, dan Mia (siswa yang orangtuanya dibunuh Strigoi) berencana untuk menyerang Strigoi di lokasi dimana diduga mereka terlihat. Rose dan Christian berusaha mencegah mereka, namun mereka berlima malah ditangkap oleh Strigoi. Dengan bahu membahu mereka berusaha melarikan diri dan melawan Strigoi yang menangkap mereka.

Itu inti dari novel ini. Hal lain yang menarik adalah munculnya Janine Hathaway, ibu dari Rose. Rose yang selama ini tidak pernah melihat ibunya terpancing emosinya saat melihat ibunya di akademi. Lalu hubungan Christian dan Lissa yang semakin romantis,yang sedikit membuat Rose cemburu karena merasa tempatnya di sisi Lissa tergeser oleh keberadaan Christian. Dan munculnya tokoh Adrian, vampire yang ternyata memiliki spesialisasi dalam bidang roh, sama seperti Lissa.

Yang sudah baca buku pertamanya, harus baca novel yang ini. Yang belum baca? Segera cari Vampire Academy dan Frostbite dan nantikan buku ketiganya! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s