Resensi

Review “Potent Pleasures” – Eloisa James

I’m rock!! Another Historical Romance Review for this week. This time,it’s Eloisa James’ work, “Potent Pleasures”, one of story from Pleasure’s Trilogy.

-enough with English :p-

Seperti biasa, novel-novel karangan Eloisa James nggak akan jauh dari adanya skandal. Entah skandal kecil, ataupun skandal besar. Dalam novel ini, EJ (Eloisa James) mengajak kita ke dunia Lady Charlotte Caverstill dan Alex McDonough Foakes. Pada suatu hari, hanya beberapa hari menjelang debutnya di Pasar Jodoh, Charlotte dan sahabatnya di sekolah, Julia menyelinap ke sebuah Pesta Dansa Cyprian. Di pesta ini, semua yang datang harus memakai kostum. Di tempat ini pula, ia bertemu dengan seorang pria tampan yang akhirnya merenggut kegadisannya.

Untungnya kejadian ini bisa ditutupi dengan baik, dan Charlotte tetap diperkenalkan ke kalangan bangsawan, tanpa ada yang mencurigai hal ini. Sementara itu, Alex Foakes, yang merasa pengalaman seksnya malam itu luar biasa, selama berminggu-minggu mencari gadis yang bercinta dengannya malam itu. Apa daya, gadis itu menghilang begitu saja. Ia akhirnya dikirim ke Italia, dan di negara itu pula ia akhirnya menikah dengan seorang gadis yang mengingatkannya pada gadis yang bercinta dengannya di Pesta Dansa Cyprian.

Beberapa tahun berikutnya, Charlotte yang masih juga belum menikah, bertemu dengan Alex di sebuah pesta dansa. Charlotte langsung mengenali Alex *dan agak terkejut tentunya, karena sebelumnya ia mengira pria yang merenggut kegadisannya adalah pesuruh rumah*, ironisnya Alex justru tidak mengenali Charlotte. Namun, Alex di saat itu pula jatuh hati pada Charlotte dan bertekad untuk memperistri Charlotte.

Proses pendekatan pun dimulai, dan Charlotte pun mengetahui beberapa kejutan menarik tentang Alex, misalnya Alex ternyata memiliki anak perempuan yang lucu, dan gosip yang mengatakan bahwa Alex bercerai dari istrinya karena ia impoten. Alex akhirnya menikahi Charlotte, dan Charlotte mengaku pada Alex bahwa mereka sebelumnya pernah bercinta, namun Alex sama sekali tidak percaya.

Dari sini, dimulailah konflik dalam kisah cinta mereka. Kesetiaan Charlotte diuji oleh ketidakpercayaan dan kecemburuan Alex *pria pencemburu memang super menyebalkan*. Tentu saja, akhirnya Alex menyadari ketulusan Charlotte, tapi yang membuat novel ini menarik adalah konflik untuk mencapai hasil bahagia selamanya itu.

Yang membuat novel-novel Eloisa James menarik, selain skandal, konflik, dan penokohan yang kuat adalah EJ selalu mencantumkan alasan mengapa ia membuat cerita itu. Misalnya kisah ini dibuat karena ternyata memang pernah ada skandal seorang Earl yang digugat “cerai” oleh istrinya karena diklaim impoten *dan membuat geger kalangan bangsawan di masa itu* Untuk temen-temen yang suka membaca novel roman sejarah, saya sangat merekomendasikan novel-novel karya Eloisa James untuk dibaca 😀

*ps : tribute to Pitimoss Fun Library, Place where I borrowed this book :D*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s