Resensi

Review “Shadow Music” – Julie Garwood

Novel ini adalah novel terakhir yang tergabung dalam seri “Highlands’ Lairds”. Dikisahkan dalam novel ini Princess Gabrielle of St. Biel yang dititahkan oleh Raja John untuk menikahi Laird Monroe yang berasal dari Skotlandia. Dalam perjalanannya menuju Gereja Arbane, Princess Gabrielle dan keempat pengawalnya menggagalkan sebuah pembunuhan dan menyelamatkan korban kekerasan yang ternyata adalah adik dari Laird MacHugh, Laird yang paling ditakuti di Skotlandia. Liam dibawa ke Gereja Arbane untuk dirawat.

Malangnya, menjelang pernikahan, tiba-tiba datang kabar bahwa Laird Monroe tewas terbunuh, dan tepat sebelum Gabrielle akan pulang ke Inggris, ia difitnah. Konsekuensi fitnah tersebut mengakibatkan Gabrielle dibuang dari Kerajaan Inggris. Beruntunglah *well, pada saat itu Gabrielle tidak menganggap dirinya beruntung* Laird MacHugh menawarkan diri untuk memberikan perlindungan pada Gabrielle *meskipun sedikit terpaksa, kalau boleh dibilang*, dan memutuskan untuk menikahi Gabrielle.

Meskipun awalnya Gabrielle menolak, dan setelah melalui insiden “kejar daku kau kutangkap” antara Gabrielle dan Colm MacHugh, tumbuh perasaan cinta di antara keduanya. Colm yang selama ini sangat membenci orang Inggris, semakin hari semakin kagum dengan Gabrielle*apalagi setelah ia mengetahui Gabrielle lah yang menyelamatkan Liam*. Hati Gabrielle juga luluh kepada Colm.

Tentu saja, kisah cinta mereka berdua tidak mulus dan lancar seperti jalan tol. Musuh-musuh MacHugh di tanah Skotlandia, musuh-musuh Gabrielle yang mengejar dari Inggris berusaha memisahkan mereka berdua,dan merusak kehidupan Gabrielle. Tapi, well it’s a love story, it’s always happy ending… so you know what the ending will be.

My opinion : gw suka sekali novel ini. Karakter Gabrielle kuat, bukan gadis bangsawan yang lemah dan cengeng. Jangan tanya lagi pendapat gw tentang Colm MacHugh. Laird yang satu ini bener-bener bikin gw meneteskan air liur *setelah dipikir-pikir, sepertinya gw sangat tertarik pada pria-pria barbar semacam Laird Highland ini wkwk*. Plot ceritanya juga rapi dan menarik, tokoh-tokoh antagonis digambarkan sangat menyebalkan –> pencitraan karakter sangat baik. Dan terjemahannya cukup menyenangkan, beberapa kali gw tertawa ngakak2.

It’s a must read novel for you, ladies… 😀

ps : thanks to Pitimoss Fun Library (akhirnya minjem novel lagi :D)

Advertisements

One thought on “Review “Shadow Music” – Julie Garwood

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s