Resensi

Resensi “That Perfect Someone”-Johanna Lindsey

“Setelah baca yang keduakali, gw malah jadi penasaran sama tokoh Richard Allen, si tampan dengan rambutpanjang dan mata biru, yang berpura-pura jadi orang Prancis padahal jelas-jelasorang Inggris, dan nampaknya bangsawan. Entah kenapa gw sangat ingin tahunasibnya seperti apa. Tiba-tiba dia adalah seorang pewaris tahta Duke ofsomethingshire, yang sengaja menjadi perompak karena dikejar-kejar oleh anakgadis tetangganya di daerah pedesaan dan punya ibu tiri yang sukamenghambur-hamburkan duit atau ayah yang kejam yang suka memukul anaknya.Kira-kira nasibnya kayak apa ya? Bertemu dengan seorang lady yang sukabertualang dan memiliki imajinasi luar biasa *sangking luar biasanya sampebikin sakit kepala*? Atau bertemu dengan perompak wanita yang seksi denganbeberapa bekas luka di wajah *katakanlah si Red, tokoh perompak wanita di novel ini*?”

Waktu gw menulis resensi itu, sebenernya terjemahan novel “That PerfectSomeone” sudah diterbitkan di Indonesia, Cuma gw aja belum rezeki minjem bukuitu wkwkwk. (di Pitimoss, harus antri kalau mau minjem novelnya JohannaLindsey-JL). Nah, akhirnya gw berhasil meminjam novel ini, dan ternyata dugaangw tepat sekali! Well, bukan dugaan tapi beberapa hipotesis *ceileh* yang gwajukan ternyata benar. Richard Allen adalah pewaris takhta Earl of Manford danmemiliki ayah yang kejam, tukang mukul dan ternyata juga rakus sama harta! Gila,Bapak macam apa ini.. ckckck. Richard Allen kali ini kembali ke Inggris karenamasih mupeng sama Georgina Malory, yang ia taksir setengah hidup setengah matisejak tahun lalu. Padahal, James Malory, suami Georgina, sudah memberikanultimatum pada Richard seandainya ia berani mendekati istri James lagi. TapiRichard nekat, dan tetap datang pada pesta topeng yang diselenggarakan olehRegina Eden *keponakan James Malory* dalam rangka ulang tahun Georgina.

Di pesta ulang tahun inilah akhirnya Richard bertemu dengan Julia Miller,yang ternyata tunangannya sejak kecil. Namun, tentu saja karena itu pestatopeng, dan karena Richard sudah pergi meninggalkan Inggris selama 9 tahun,Richard tidak mengenal Julia dan begitu pula sebaliknya. Mereka akhirnya salingmengenali beberapa hari kemudian, dan kebencian yang ternyata terpendam diantara keduanya kembali muncul ke permukaan. Julia yang memang sedang berusahakeras untuk mendapatkan pembatalan pertunangan, akhirnya mengajukan sebuahrencana pada Richard yang sebenarnya akan membebaskan Richard juga darikesepakatan yang ia sama sekali tidak sukai itu.

Namun, apa daya. Sang Ayah, Earl mata duitan yang kejam itu, tetap keukeuhsumeukeuh mengawinkan Julia dan Richard, bahkan nekat mengirimkan Richard keAustralia *yang pada saat itu merupakan daerah buangan untuk para narapidanaasal Inggris Raya* hanya supaya Richard mau menikahi Julia. Julia akhirnyamenyusun rencana penyelamatan dibantu oleh Drew Anderson dan James Malory. Juliadan Richard akhirnya berpura-pura setuju menikah demi mencuri surat perjanjianpertunangan mereka yang rencananya akan mereka hancurkan sehingga mereka tidakperlu melaksanakan kesepakatan itu lagi.

Berhasilkah mereka mendapatkan surat kesepakatan itu? Apakah sebenarnyamereka benar-benar saling membenci? Bagaimana dengan percikan-percikan dangetaran-getaran yang mereka berdua rasakan satu sama lain setelah merekabertemu kembali, bisakah mereka berdua mengabaikannya?

Jawabannya hanya bisa ditemukan di novel “That Perfect Someone”. Dan gw gak akan ngoceh apa-apa lagi, karena novel ini luar biasa! Seri Malory emang keren-keren banget. BRavo lah untuk JL!

ps: thanks to Pitimoss Fun Library for the book 😀 Oh, mau tanya, ada novelnya JL lain yang diterbitkan sama Dastan Books judulnya “The Heir” udah ada belum ya? Danke Danke

Advertisements

One thought on “Resensi “That Perfect Someone”-Johanna Lindsey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s