Life · Thoughts

Never Stop Studying

Kalau gw runut-runut lagi kejadian dalam hidup gw, sepertinya gw nggak pernah berhenti belajar. Hey, bukannya gw ini pintar ya… belajar kan nggak cuma belajar dari textbook atau jurnal, tapi juga belajar dari University of Life…yang pelajarannya non-sks, ujiannya tidak ada nilai A, AB, B, BC, C, atau D.Tapi, bukan belajar dari University of Life yang mau gw bahas kali ini. Yang mau gw bahas beneran belajar dari textbook, belajar suatu materi. Ternyata itupun nggak akan pernah berhenti prosesnya.

Setelah sidang apoteker kemarin, rasanya gw ingin menghela napas sejenak, bersenang-senang, ingin liburan, tapi ternyata nggak bisa, ihiks. Saat gw melamar kerja, dan mendadak dipanggil oleh perusahaan yang bahkan gw nggak mengirim lamaran ke sana, gw baru nyadar, ternyata gw akan terus belajar! Mau interview aja gw harus belajar dulu beberapa materi yang pernah diajarin di kampus. Aduh! Terus liat temen gw yang lagi menjalani satu proses rekrutmen di sebuah perusahaan, dia juga harus belajar bisnis malahan, untuk menghadapi tes lanjutan.

Process of studying will never stop! Belajar hingga ke liang lahat itu benar adanya. Setelah belajar di jenjang sekolah, kuliah…masih ada belajar untuk menghadapi proses rekrutmen. Setelah itu belajar untuk beradaptasi pada posisi kerja, belajar untuk mengembangkan keilmuan yang sesuai dengan posisi kerja. Belajar dan belajar!

I guess, nobody will ever stop studying, am I right?

2 thoughts on “Never Stop Studying

  1. Yap, benar.
    Saat bekerja juga kita masi akan terus belajar dan belajar.
    Kalau udah pensiun masih juga ngga ya? 😀

    1. pas pensiun juga nanti belajar.. belajar menghadapi hari2 dimana tidak ada pekerjaan menanti di depan kita..atau belajar hal2 baru yang kita pilih supaya kita tetep sibuk 😀

Leave a Reply

