Resensi

Every Move She Makes

Semalam akhirnya gw menamatkan novel bergenre Romantic-Suspense karangan Beverly Barton yang berjudul Every Move She Makes. Novel ini menceritakan tentang Reed Conway, seorang pemuda asal Spring Creek yang divonis bersalah atas pembunuhan yang tidak ia lakukan 15 tahun lalu. Ia dituduh membunuh ayah tirinya, Junio Blalock. Kini, saat ia mendapatkan pembebasan bersyarat, ia bertekad memulihkan nama baiknya dan mencari pembunuh Junior yang sebenarnya.

Orang pertama yang berada dalam daftar Reed untuk dicurigai adalah Senator Webb Porter, yang 15 tahun lalu menjadi jaksa dalam kasusnya. Reed bahkan mencurigai ibu dan adiknya sendiri, karena mereka berdua juga memiliki dendam pada sang ayah tiri yang suka bertindak kasar. Daftar ini menjadi semakin panjang dengan adanya berbagai affair dalam keluarga Porter.

Reed sama sekali tak menyangka akan bertemu dengan Ella Porter, anak Webb Porter, dan melihat gadis itu berubah menjadi gadis yang menarik. Sayangnya, kembalinya Reed Conway ke Spring Creek, membuat sang pembunuh asli merasa tidak aman. Tiba-tiba saja Ella Porter kembali mendapatkan surat-surat cabul dan mesum, sama seperti dua surat yang pernah Reed kirim untuknya 15 tahun lalu, saat ia masih dalam keadaan marah dari dalam penjara. Ella juga mendapatkan ancaman-ancaman lain, yang membuat sang ayah, dan anggota keluarga lain, langsung menaruh curiga pada Reed Conway. Namun, Reed bersikeras ia tak melakukan satu hal pun terhadap Ella Porter. Bahkan akhirnya Ella berhasil ia yakinkan dan mau membantunya mencari siapa pembunuh Junior yang sebenarnya. Berhasilkan Ella dan Reed mencari tahu siapa sebenarnya pembunuh Junior di saat sang pembunuh melontarkan berbagai teror yang mengancam keselamatan jiwa keluarga Porter?

Seperti resensi-resensi gw untuk novel-novel yang lain, gw nggak akan ngasih tau dong apa yang terjadi di novel ini. Yang jelas, namanya juga novel romantic-suspense, meskipun banyak ketegangan-ketegangan, tetep aja ada adegan romantisnya. Angkat jempol untuk Beverly Barton, karena meskipun setelah beberapa bab awal gw udah bisa menebak siapa pembunuhnya asli Junior, gw tetep penasaran, karena sama sekali nggak terbuka sampe di akhir alasan si pembunuh melakukan pembunuhan.

It’s a good book to read, anyway 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s