Resensi

Shrek Forever After

Tadi, tanpa direncanakan gw ditraktir sama Ceceu Mayna nonton film di Ciwalk. Pas liat-liat film apa yang cukup berharga untuk ditonton, eh ternyata ada Shrek Forever After. Seperti sekuel-sekuel sebelumnya Shrek Forever After juga menampilkan berbagai adegan yang mencampurkan kondisi dunia dongeng dan dunia nyata, termasuk tarian hip-hop dan lagu-lagu yang kita kenal zaman sekarang.

Shrek Forever After dimulai dengan adegan dimana ketiga anak Shrek dan Fiona membangunkan kedua orangtua di pagi hari, lalu mereka memulai aktivitas hingga malam hari. Lama-lama rutinitas ini membuat Shrek sangat bosan dan muak dengan kondisinya. Shrek mengingat masa-masa ketike Ogre sangat ditakuti oleh masyarakat di Kerajaan Far Far Away dan sekitarnya, dan saat-saat ia diburu oleh para masyarakat.

Pada ulang tahun kedua anak kembarnya yang pertama, Shrek menjadi sangat marah hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang penyihir licik bernama Rumpelstiltskin. Rumpelstiltskin sebenarnya mempunyai dendam pribadi dengan Shrek *meskipun Shrek bahkan tidak tahu menahu soal keberadaan penyihir licik ini sebelumnya* karena keinginan masa lalunya tidak terkabulkan *menguasai Kerajaan Far Far Away* akibat Shrek yang menyelamatkan Fiona dari Kastil Naga. Rumpelstiltskin mengabulkan keinginan Shrek yaitu memberikan satu hari dimana Shrek kembali menjadi Ogre yang ditakuti oleh masyarakat, dengan syarat Shrek mau menyerahkan satu hari di masa kecilnya yang tidak dia ingat untuk Rumpelstinskin.

Nah, jalan cerita setelah Shrek mendapatkan satu hari dimana dia kembali menjadi Ogre yang ditakuti nggak akan gw lanjutkan. Lebih baik kalian nonton aja gimana kelanjutannya, karena it’s worth it to be seen!

Yang jelas, salah satu pesan moral yang gw dapat setelah nonton film ini adalah, hati-hati kalau menandatangani perjanjian dengan seseorang :p Baca semua klausul yang tertera di surat perjanjian, dan jangan terburu nafsu šŸ˜€

Oh, terakhir… adegan yang paling gw suka dari film ini adalah saat Fiona bilang ke Shrek *kira-kira begini* : You have 3 beautiful children and wife who love you, you have friends who love you around, but it’s only you who can’t see it.

Selamat menonton šŸ˜‰

ps: thanks a lot untuk ceceu mayna atas traktirannya.. šŸ˜‰

Advertisements

2 thoughts on “Shrek Forever After

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s