Life · Thoughts

NIKAH??

Tadi pagi sampe siang gw baru saja menghadiri pernikahannya salah satu sobat gw. Padahal gw sangat takut dengan pernikahan. Dan gw nggak ngerti dengan konsep pernikahan, dengan konsep hidup bersama sampai tua, sampai maut memisahkan, tapi nggak ada jaminan lu bahagia dengan pasangan lu. Lucunya, meskipun gw sangat ingin kabur ke gudang makanan detik2 menjelang sobat gw ini menikah, gw justru malah berdiri di belakang temen gw saat akad nikah *gw bertugas menjadi pagar ayu, dan gw malah menyiapkan selendang untuk dipakaikan pada mempelai wanita dan pria saat akad nikah*.

lalu gw mendengar khotbah nikah, yang jujur aja sebenernya isinya bagus banget.

Tapi gw merasa itu bullshit.

Karena gw nggak merasa bohong banget kalau suami akan menerima istri dengan segala kekurangannya, berusaha mewujudkan mimpi dan harapan bersama, dan bersedia berkompromi selama sisa usia mereka. Bohong banget yang namanya pernikahan itu adalah kebahagiaan, karena gw nggak yakin kebahagiaan bisa dicapai dengan pernikahan. klo kata ibu gw, nikah itu nggak cuma seneng doang!! jangan mikir yang bahagia2 aja soal pernikahan dan rumah tangga.

kalau bener-bener butuh pasangan, gw prefer seks semalam saja.

Maaf untuk temen2 gw yang sudah menikah, dan akan menikah… gw tau kalian punya opini lain, tapi buat gw.. menikah? sepertinya gw akan dicerai dan berakhir tidak bahagia. jadi sebaiknya gw pikir sejuta kali sebelum gw bener-bener menikah… *karena gw nggak akan mikir sejuta kali untuk minta cerai*

5 thoughts on “NIKAH??

  1. wakakakak, sejujurnya pernah mikir gini jg dulu muth, jaman2 SMU gt, sampek gw bikin rencana, klo mpek kepepet bgt mo sewa gigolo aja gt πŸ˜†

    Tp belakangan gw pikir bahwa SEMUA hal itu gak pasti dan gw menyerah scr keseluruhan.

    Don’t worry baby, emang dunia ini gila kok :p

    1. yap, world is crazy, life is crazier…human is the craziest of all :))
      gw sih pasrahnya klo gw single, kan udah bikin rencana mau melihara anjing golden retriever, dan mungkin akan mengadopsi anak πŸ˜›

  2. :)) sama. guepun menganggap pernikahan itu tidak semanis itu. hwehhehe.

    kata orang sih karena belum ketemu soulmatenya aja. tapi in my case, ada faktor trauma karena broken home juga sih ^^;. yeah, we’ll see. πŸ˜€

    anyway, nice post πŸ™‚

    1. yah begitulah manda… gw sendiri entah ketakutan apa yang bikin gw berpendapat begini, tapi gak taulah klo emang ntar ketemu soulmate gw, mudah2an gw nggak ngibrit melarikan diri karena merasa nggak percaya dengan lembaga pernikahan

      anyway, thanks a lot πŸ™‚

  3. muth.. tuhan pasti lebih tau dari kamu… manusia di ciptakan berpasang pasangan.. untuk saling menguatkan dan berbagi.
    bukan masalah sex aja nikah itu.. byk hal lain yang membuat manusia jadi lebih baik karena pernikahan..

    semoga berjalannya waktu kamu dapet pencerahan yg lebih baik tentang pernikahan. yang jelas pendapat kamu salah besar..

    btw.. aku suka paca postingan kamu.. kecuali yg ini.

Leave a Reply

