Life

(M)evolution

Kalo kata grup band Linkin Park, bulan desember adalah “my time of the year”. Kalo buat gw, bulan desember adalah bulan ujian. Mulai dari jaman S1 sampe sekarang apoteker, bulan desember adalah bulan gw harus mengalami ujian. Jadi klo orang sibuk merancang resolusi untuk tahun depan, sibuk memikirkan akan menghabiskan malam tahun baru dimana-dengan siapa, gw mah sibuk nelangsa dengan bahan ujian (not true, gw sibuk dengan bahan ujian tapi nggak nelangsa-nelangsa amat :p).

Tahun ini, gw masih sibuk dengan bahan ujian, nggak nelangsa, dan gw mau sedikit flashback kejadian selama setahun ini. Selama setahun ini gw merasakan beberapa perubahan yang lumayan-gede-tapi-nggak-gede-gede-amat dalam diri gw. Pertama, gw jadi cukup menyukai pekerjaan di dapur selain mencuci piring. Ok, simpelnya gw jadi suka masak! Percaya atau tidak, gw yang tadinya menolak mentah-mentah untuk belajar masak, ogah amit-amit jabang setan untuk masak, jadi demen masak! Yah, dibilang demen juga nggak sih, tapi gw mau memasak. Syaratnya, gw melakukan tanpa supervisi dari ibu gw. Dan…ternyata masakan gw enak loh! Padahal first trial itu, dan yang bilang adalah ibu gw sendiri. Huohohoho… Meski begitu, gw masih belum tergerak untuk sering2 masuk dapur untuk masak, yang jelas rasa percaya diri gw udah terbangun cukup baik dengan yakin bahwa masakan gw enak!!

Kedua, gw jadi suka dandan! Thanks to mbak Mayna yang mengenalkan dan menyadarkan gw secara tidak langsung pada dandan. Diawali dengan mencoba memakai kutek, lalu memakai aplikasi make up lain selain bedak. Dan kini, kalian nggak mungkin ngeliat gw di luar rumah hanya dengan bedak doang, tapi lengkap dengan blush on, eye shadow dan eye liner juga (plus lipstick tentu saja). Bahkan baru-baru ini gw borong eye shadow dari dua merek kosmetik, dua lipstick, eyeliner dan mascara!! I’m so grateful being a woman.. *tapi gw harus berusaha lebih keras untuk bisa rapi selama di rumah, soalnya default dandan di rumah adalah tidak berdandan dan berpakaian asal-asalan, hahaha*

Ketiga, gw merasa bisa lebih bersenang-senang dengan hidup gw. Gw banyak membaca novel dan komik (again, thanks to Mayna yang mengenalkan gw pada Pitimoss Fun Library dengan koleksi Harlequin yang lengkap), banyak menonton di bioskop (lagi-lagi harus berterima kasih pada partner in crime gw, Mayna, yang kayaknya sekarang2 ini kami berdua sering banget hambur2 duit pergi nonton), dan berjalan-jalan. Meskipun gw akhir-akhir ini sering sekali khawatir dengan masa depan, karir, dan makin stress ngeliat temen-temen gw nikah *bukan karena gw mupeng pengen nikah, tapi ketakutan dengan konsep pernikahan itu sendiri*, tapi secara garis besar, gw bisa menikmati hidup gw.

Senang sekali menemukan bahwa tahun ini gw bisa bersenang-senang dan menikmati hidup. Tahun depan apakah gw akan menemukan perubahan baru dalam hidup gw? Who knows? Yang jelas, tahun depan gw siap-siap ujian apoteker (doakan gw lulus), dan memasuki dunia kerja (optimis ceu optimis!)… .

Love everything I’ve done this year…thanks to all! (especially to Mayna yang hadir dalam seluruh aspek hidup gw di tahun ini. Love u so much baby)

4 thoughts on “(M)evolution

  1. waaa…ajarin dandan donk muthe…hehehe…
    sampe sekarang, rencana mau melengkapi peralatan kosmetik (baca: beli kosmetik lain selain bedak dan pelembap) aja blom terlaksana nih…
    yosh, semoga taun depan lulus dengan lancar 😀

    1. gw juga baru mulai sih. jadi klo dibilang udah expert, kayaknya nggak juga deh felis..hihihi, tapi boleh klo mau tau dasar2nya… gw juga masih trial and error untuk beberapa hal 😀

      anyway, thanks a lot ya dear love u

    1. bagian nyuci apanya ay? nyuci baju? nyuci riasan muka? hihihi. ah gw juga nggak super rajin kok, cuma sudah mulai ada keinginan saja, dan sudah membuktikannya meski nggak sering-sering 😀

Leave a Reply

