Thoughts

Disgust

Gw memang sedang merasa jijik, kesal, dan marah. Kenapa? Jadi, baru tadi gw tau kalau putri yang berasal dari NAD (Nanggroe Aceh Darussalam) terpilih menjadi Putri Indonesia tahun 2009 *soalnya gw kan nggak demen nonton TV nih, jadi aja telat berita*. Malam sebelumnya (pada saat acara berlangsung), gw tau dari plurk temen gw, kalo si putri dari Aceh ini menjawab dengan sintingnya kenapa dia membuka jilbab. Alasan dia adalah karena rambut adalah mahkota keindahan wanita, jadi buat apa ditutup-tutupi dan didukung oleh Meutia Hatta.

Gw sampe ternganga saat membaca plurk temen gw itu! Dan gw lebih ternganga lagi waktu tau dia jadi Putri Indonesia. Gimana nggak? Berarti dia akan ikut kontes Miss Universe kan? Berarti dia akan pake swimsuit kan?!! Itu martabat provinsi NAD yang menyandang hukum syariat islam mau dikemanakan?? Meskipun si qory (nama putri indonesia asal NAD) ini gw yakin nggak berdomisili di Aceh, tapi tetep aja dia membawa/menggunakan nama Aceh saat ikut kontes.

Gila apa dia?!! Dia tau nggak sih, di Aceh sana ya, DPRD dan Pemerintah Daerah sedang sibuk bikin qanun jinayat (kalo gak salah nih namanya) atau semacam peraturan syariat yang mengatur macam-macam hal. Mulai dari masalah kecil sampe yang sedang diperdebatkan adalah hukuman rajam untuk mereka yang berzina. Di Aceh sana ya, WH atau wilayatuh hisbah (satpol syariah) juga merazia para wanita yang nggak pake jilbab, atau yang pake jilbabnya nggak bener. Di Aceh sana ya, masih sibuk berbenah banyak hal.

Gw nggak bilang orang Aceh itu super alim. Tapi, kalo emang dia merasa dari Aceh, mbok ya nyadar gitu loh… situ tu bawa2 nama aceh, liat dong disana itu isu sensitifnya apa. Dan gw bener-bener nggak ngerti sama juri yang akhirnya memutuskan dia menang.

Halooo, para juri! Seorang perempuan, yang melepas jilbabnya hanya karena menurut dia rambut itu adalah mahkota keindahan perempuan dan tidak patut ditutup-tutupi, artinya cuma satu hal :

DIA NGGAK PERCAYA DIRI!

Kalau memang dia dianggap memiliki 3B (Brain, Beauty, Behaviour), jelas-jelas perempuan yang punya pandangan seperti itu adalah perempuan yang nggak merasa dirinya cantik dalam kondisi apapun, nggak punya sikap (karena dia dengan mudah terombang-ambing), dan nggak punya otak (karena dia nggak berpikir!).

Kalau memang dia seorang PUTRI, dia bangga dengan siapa dirinya. Kalau tadinya dia berjilbab, dia bangga dengan apa yang dia kenakan. Bukan karena rambut mahkota keindahan dan sebagainya. Alah, bullshit! Bilang aja emang nggak mau pake jilbab, kan nggak susah. Bilang aja belum ada panggilan hati, semua orang juga akan mengerti. Nggak perlu bikin alasan yang justru bikin semua orang tau kalau dia nggak punya sikap.

Pernyataan dia merendahkan perintah Tuhan! Hanya demi sebuah kontes kecantikan dia merendahkan Tuhan di depan umum?? Hebat banget… pantaslah dia jadi pemenang. Mungkin itu yang dilihat sama juri. Bagaimana kecantikannya yang aduhai dan sikap serta otaknya yang mampu merendahkan Tuhan!

Kalo sampe dia bener-bener ikut kontes miss universe, dengan swimsuitnya…hell, gw harap banyak yang protes dan mendemo dia. gw harap dia kena batunya. gw harap dia dicekal atau apapun. gw nggak minta dia dapet hidayah, karena sudah banyak orang yang berharap Allah memberikan dia hidayah. Gw cuma pengen dia kena batunya. Dan supaya semua orang bisa belajar.

Terlalu marah sampe kemarahannya menjadi rasa jijik…

Advertisements

2 thoughts on “Disgust

  1. Btw.. aku gak belain si qory ini ya.. tapi ada tulisan di sebuah majalah yang wawancarain dia.. Sebenernya dia dari kecil itu tinggal di jkt dan gak pernah pake jilbab.. tapi karena gugup pas ditanya.. dia bilangnya kalo gak pake jilbab.. ahahha.. gak tau deh yg mana yg bener..

    1. iya, gw juga baca itu di koran beberapa hari sesudahnya. yah sayang banget krn gugup tapi bikin statement ngaco gitu. klo pas bikin statement hanya disaksikan juri aja sih nggak masalah, ini mah seluruh indonesia. bawa2 nama aceh lagi, ampun banget.

      ya udah juga sih, sekarang mah lagi pada ribut cicak buaya juga 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s