Life

Serba-serbi KP

Terhitung sejak tanggal 1 Juni 2009 yang lalu (ceileh bahasa gw!! Kampret bener) gw memulai masa Kerja Prakter Profesi di sebuah Industri Farmasi yang berlokasi di daerah antah berantah. Bercanda deng, lokasi yang benernya ada di Padalarang. Berhubung Padalarang dan rumah gw itu jauhnya naudzubillah, akhirnya gw dan temen yang sama-sama KP di perusahaan yang sama memutuskan untuk menyewa kos-kosan.

Industri tempat gw KP ini dalam sebulan ada dua kali pemadaman di hari kerja. Jadi untuk menggantinya, maka ada beberapa hari Sabtu dimana pegawainya masuk. Minggu pertama gw KP, gw mesti gawe sampe hari Sabtu. Dan hari Kamis, rasanya pengen nendang-nendang dinding pengen balik ke Bandung. Eits… jangan salah dulu, gw bukan kangen rumah loh…, tapi gw kangen bersenang-senang di Bandung!!!

Gw emang sudah nggak tertolong lagi…

Satu hal yang gw pelajari selama hampir  2 minggu KP adalah… kerja itu membosankan. Tapi kalo nggak kerja nggak akan dapat duit. Dan gw juga menyadari kalo gw itu egois. Egois sebelah mana? Gw baru sadar kalo gw sangat butuh bersenang-senang. Jadi, kalo misalnya gw kerja di sebuah industri atau perusahaan, dengan jam kerja teratur, pekerjaan teratur yang nyaris membosankan, gw akan memuaskan diri untuk bersenang-senang di hari sabtu dan minggu.

Singkatnya…

Kalo gw kerja, gw nggak akan berkeluarga. Kalo gw berkeluarga, gw nggak akan kerja.

(mengingat gw ini non multitasking woman, jadi gw nggak akan mungkin sampe kiamat pun bisa bekerja sambil mengurus keluarga. Masih single aja gw nangis guling-guling pengen bersenang-senang setelah kerja)

Oh ya, mau tau kerjaan gw apa? Mentranslate instruksi kerja, prosedur mutu, dan dokumen lainnya ke dalam bahasa inggris… di bagian TEKNIK!!! Bener-bener jadi perawan di sarang penyamun, ratu lebah di antara lebah pekerja (bedanya ratu lebah yang ini juga gawe deng). Tadinya gw cemberut karena di tempatkan di bagian teknik, habisnya kan nggak farmasi banget, dan kayaknya ada bagian lain yang membutuhkan tenaga gw, tapi berhubung sudah ditempatkan, mau apa lagi?? Gw nggak berani protes soalnya pembimbing umum gw orangnya agak..eugh! tapi pembimbing khusus gw sangat baik sekali orangnya, jadi gw nggak patut ngeluh-ngeluh soal orang-orang teknk (baik-baik para bapak disini). Oh oh…kepala gudang d industri ini…ternyata beliau alumni kampus gw DAN alumni SMA gw!! Gyak gyak…reuni kuadrat! (kayaknya semua orang menyenangkan kecuali pembimbing umum gw yang entah kenapa sensi banget Cuma sama gw, sama temen gw mah nggak! <_<)

Udah ah..mau bersenang-senang lagi…huhhuhu

Ps : anyway, ternyata gw nggak kangen2 amat loh sama internet..hihihih

4 thoughts on “Serba-serbi KP

  1. Kok nge-translate siy, La? Apa ada hub. Dg farmasi?

    Btw banyak kok perempuan hebat yg bisa nikah-sambil-kerja-sambil senang2.
    Tapi bukan akuuuw… *nyanyi ala kerispatih*

    1. tapi lumayan juga sih, hitung2 memperlancar bahasa inggris, meskipun cuma dalam bentuk kalimat2 instruksi, mbak :d

      emang banyak kok mbak, aku juga tahu. tapi jelas bukan aku juga, cukup sadar diri untuk nggak sok jago :d

      anyway, menyenangkan loh kerja sama bapak2 teknik…hihihi…

  2. kerjaan tidak sesuai dengan yang diharapkan? tidak seperti yang Anda pelajari di kampus? jangan khawatir, saya juga mengalaminya 😀

    itung2 formalitas aja mbak ^^

    1. tapi ternyata menyenangkan loh, gil! gw jadi tau tentang requirements untuk industri farmasi lebih detail, cara kerjanya…yah gw jadi sedikit sadar kalo gw itu nggak bisa cuma duduk ngedengerin dosen doang. kagak bakalan masuk nempel di otak gua. mesti lewat media lain. entah film… :P, entah praktek langsung di lapangan

      hehehe…

Leave a Reply

