Life

Novel Roman

Rasanya gw pernah nulis di blog gw jaman dahuluuuu kalaaaa sekali kalo gw sangat suka baca Harlequin, yang isi novelnya seperempat sampe tiga perempatnya  nefsong-nefsong ituuuu. Nah, pada suatu ketika gw bosan dengan cerita-cerita seperti itu, lalu gw berhenti membaca novel genre itu. Dan sekarang….gw menggila lagi!!! Huahaha dan kali ini bukan cuma Harlequin aja, tapi juga Sandra Brown dan roman lain yang tidak dikeluarkan oleh Harlequin Enterprises.

Rasanya tiada hari tanpa gw meminjam novel-novel roman setiap kali gw ke taman bacaan. Sampe-sampe pegawai di taman bacaannya bertanya-tanya pada gua, soalnya biasanya yang demen novel genre itu kan mbak-mbak yang udah kerja (secara nggak langsung berarti gw sedang dipuji wajahnya imut-imut kayak anak SMA *hoek, ngarep*).

Lucunya, beberapa pengarang novel roman ini bisa membuat gw berderai-derai air mata sampe merasa jantung gw tercabik-cabik hanya dengan membaca karya-karya mereka. Ada satu novel yang dikeluarkan oleh Harlequin yang bikin gw nangis berdarah-darah dari awal sampe akhir cerita, bahkan setelah dua kali gw membacanya pun gw masih menangis dengan intensitas yang sama! Atau novel-novelnya Diana Palmer yang bikin gw menitikkan air mata tapi hati gw terasa tercabik-cabik.

Gw tau sebagian besar orang akan mencibir kesenangan gw ini, terutama para pria. Hey Pria, tau nggak di novel-novel Roman itu ya, gak semua tokoh prianya digambarkan tampan loh. Maskulin dan jantan jelas, idaman setiap wanita, kalo tampan, hmmm ntar-ntar dulu. Lucunya lagi, pria-pria di dalam novel roman itu bukan pria yang berkata romantis ya. Mereka adalah pria yang masa bodoh dengan cinta, tapi begitu jatuh cinta akan berani menjungkirbalikkan langit dan bumi untuk orang yang dicintai.

Idaman wanita banget kan?

Tapi gw cukup realistis untuk nggak segitu mengidamkan jenis pria seperti itu. Biar saja itu ada di novel, di fantasi, dan membuat hari-hari gw cerah karena membaca kisah cinta dalam novel roman. Yah syukur-syukur kalo ada pria yang begitu.

(anyway, ada satu testimonial dari pembaca Harlequin yang lucu banget, jadi ada sepasang suami istri dari Jember, mereka naik kereta ke Jakarta. Si istri bawa 3 novel Harlequin. Nah, si suami yang udah bete di kereta, akhirnya memutuskan membaca novel Harlequin si istri, lagian dia penasaran, kenapa sih istrinya demen amat sama novel begituan. Eh, taunya dia melahap semua novel harlequin yang dibawa istrinya dan ujug2 si suami romantis a la Harlequin… testimonial ditulis si istri…)

Satu hal yang gw tangkap dari seluruh kisah roman yang demen gw baca adalah… sebangke apapun hidup lu, jangan khawatir…pasti tetap akan ada yang mencintai lu!

14 thoughts on “Novel Roman

  1. hahaha…

    ada suatu masa dalam hidup gw dimana gw keranjingan melahap bacaan jenis ini… mulai dari harlequinn yang tipis2, sandra brown, danielle steel sampe sydney sheldon yang tebel2…

    tapi yang jadi koleksi cuma sandra brown dan sydney sheldon.. dan klo baca gak bisa diputus, sekali buka halaman pertama harus sampai halaman terakhir… hihihi…

    skrg udh jarang baca bacaan ini, sejak jatuh cinta sama penulis2 indonesia…

  2. wuaaaaa….sama! gw juga penggemar berat novel roman, padahal dulunya gw anti se anti2nya sama jenis novel yang satu ini. sekarang? wuiiii…….
    bwt para cowo2 itu yang menganggap novel roman hanya novel sampah. seharusnya mereka baca, biar bisa tahu gimana beromatis ria sama pasangan.

    aku punya rekomendasi nih (ataw mungkin udah baca yaa)
    karangannya LIsa kleypas bagus, sama Sandra Morton.

    let’s add a little romance to light up our days ^^

    oia tp imbangi juga sama buku2 yang laen. biar seimbang.

    1. iya loh, anyway kan ada kontes testimoni Harlequin, dan tau nggak salah satu pemenangnya bilang klo suaminya suatu hari baca harlequin terus jadi romantis. gw ngakak-ngakak baca testimoni itu, hihihi. Lisa Kleypas gw udah baca, dan i’m definitely her fan! yang wallflower christmas udah terbit loh terjemahannya, yang extentionnya seri wallflower. terus lisa kleypas yang non historical romance juga diterbitin sama Dastan Books.. 😀

      gw sih paling seimbanginnya sama novel fantasi 😀 wakakaka. gak terlalu suka baca koran :p

  3. haiii…..^^
    aku juga salah satu penggemar berat harlequin n Dastan book
    aku lgi nyari buku2 lama terbitan HQ klo ada yg tau pa lagi yg murah kasi tau donk….. he2 ^_^

    Johanna lindsey juga bgs crtanya terutama tentang keluarganya yg unik^^

    oiya lam kenal y ^o^

    1. salam kenal juga ^_^

      kalo buku2 lama aku gak tau sih nyarinya dimana, soalnya selama ini biasanya minjem euy di taman bacaan. baru2 ini aku donlot banyak banget novelnya diana palmer, tapi dalam bahasa inggris. klo berminat, cari aja di http://www.4shared.com
      iya, johanna lindsey itu cerita ttg keluarganya kuat banget, unik. terus wanita-wanitanya tangguh ya. hihi

  4. he2….
    tadinya ak jg pnjm di taman bacaan tpi sekarang pengen ngoleksi ^^
    iy,Johanna lindsey crta keluarganya unik apalgi interaksi antara James n Tony Malory bikin iri n^^
    LK jg bgs y….
    suka novl yg crtanya kaya ap?

  5. Hehe..novel roman emg g da matiny yaa,aku jg seneng bc harlequin trutm karangany Diana Palmer tp susah nyari novel dia yg lm2..akhrny bc ebookny aja, klo historical romance emg lisa kleypas ma johanna lindsey bgs..tp mba cb deh baca ebookny judith mcnaught oh..so sweet bgt storiny

  6. saya suka novel roman baru skrng2 ini, awalnya sih gk tau mau ngapai k toko buku trus liat deh herlequin pas dibaca seru banget. bacanya dr awal sampai akhir slalu penasaran kelanjutan ceritanya. jd ketagihan deh bacanya. tp pengen nyari yg bekas biar murah. krn gw jg kan mesti beli buku kuliah jg kan…
    Salam Kenal ya

    1. salam kenal juga Resty ^^ maaf baru dibalas sekarang commentnya 😀 yang murah2 biasanya bisa dicari di bursa buku murah, akhir2 ini Gramedia sering mengadakan bursa buku murah/diskon, dan biasanya Harlequin adalah salah satu novel yang sering diobral (setidaknya di Gramedia Jl.Merdeka di Bandung seperti itu) dengan harga buku yang berkisar 10-20 ribu. cukup terjangkau kan? saya juga kalau sedang ada budgetnya,biasanya langsung borong 😀

Leave a Reply

