Uncategorized

Hidup

*Beuh, kesambet apa gw sampe nulis yang berat-berat gini?–sebenernya gw kepikir nulis beginian gara-gara habis baca blog Fahd Jibran— I swear not to write such a thing, but I do want to write a little about life*

Beberapa bulan yang lalu, waktu gw mendapat bertubi-tubi pelajaran dan kesadaran *jangan tanya kesadaran itu ada dimana sekarang, karena gw sendiri lupa naro dimana :P*, gw baru menyadari satu hal :

Hidup itu adalah siklus belajar-lupa-ingat-belajar

Saat gw mengutarakan ini pada teman dekat gw, dia langsung menyetujuinya. Berhubung teman dekat gw ini orangnya lebih bijak dan filosofis daripada gw dan gak banyak omong *she’s more “just do it” type*, berarti teori gw bener.

Dulu gw selalu bingung, kenapa sih gw kayaknya gak pernah mengingat apa yang sudah pernah gw “pelajari” dulu-dulu?? Kok gw tetep aja tolol bin bego? Tapi setelah dapat kesadaran itu…gw baru inget, kalo gw kan pelupa. Manusia kan emang dasarnya pelupa, makanya sama Tuhan diingetin, disuruh belajar lagi.

images

Selain hidup adalah siklus belajar-lupa-ingat, hidup juga adalah siklus jatuh-berdiri. Bayangkan kalo seumur hidup, lu gak pernah jatuh. Berdiri tegak sepanjang masa. Selain hidup lu membosankan, lu bakalan jadi orang paling sombong di muka bumi. Makanya, sekali-kali lu dibikin jatuh. Kenapa dibikin jatuh? Bukan cuma supaya gak sombong dan supaya hidup gak membosankan, tapi ada kaitannya dengan yang gw bahas di awal. Kalo lu jatuh, lu akan belajar sesuatu, dan lu disuruh bangkit.

Kalo udah jatuh, cepetan bangkit, jangan malah jadi tiarap!

Ah, jadi kebanyakan ngomongnya… anyway, jangan harap gw sendiri sudah bisa bener-bener bangkit kalo udah jatuh, atau bener-bener bisa belajar setelah mengalami sesuatu… gw juga masih dalam proses yang amaaatt sangaaattt panjang. Makin bertambah usia, makin bingung gw dengan diri gw sendiri. Gw hanya ingin berbagi saja apa yang ada di kepala, daripada gw nulis tentang sinetron yang makin menjamur? *berhubung gak pernah nonton sinetron juga sih, hahahaha*

yuk ah…

*gambar diambil dari sini*

5 thoughts on “Hidup

  1. Hehehe, jangankan Muth yg masih muda, aku yg mbok2 aja abis dapet pelajaran suka lupa… :p
    *mana suka kepleset di tempat yg itu2 lagi: kamar mandi πŸ˜› *

    *laila : hati2 loh mbak kepeleset di kamar mandi, kalo kena kepala gimana itu? jadi was-was….*

  2. aku lagi baca bukunya fahd. tapi gak beres2 dari dulu.. 😦

    *laila : yah..kalah dong sama gw. gw dalam semalam ngabisin 4 harlequin…gyak gyak… . Ayo im, tuntaskan baca bukunya, keren!*

Leave a Reply

