Life

Foto-foto

p8270547

Dari dulu, Ayah gw suka ngamuk-ngamuk sama dua anaknya yang tidak punya inisiatif dan pemalas, karena nggak ada satupun yang mau nyentuh-nyentuh kamera punya beliau *gw gak tau kamera seperti itu dinamakan apa, apakah SLR atau apa, karena kamera itu punya fokus sendiri, dan berat banget*.Ā  Gw sih punya alasan sendiri kenapa malas nyentuh-nyentuh, habisnya ntar kalo rusak diamuk massa. Udah gitu, gw dipaksa untuk ngambil foto-foto orang yang nyadar kamera semua. Dari dulu gw lebih suka ngambil foto langit, laut, pantai, air, pohon, nu kararitu lah! Sampe pernah pas gw perpisahan kelas 3 SMA ke Pangandaran *dan waktu itu masih make kamera dengan roll film*, gw diamuk orangtua gw karena pas nyetak film ada 4 foto yang ‘cuma’ pemandangan doang. Padahal kan gw suka, dan emm lumayan lah kata gw, meski gak fokus-fokus amat šŸ˜›

apa-liat2

Beruntunglah gw karena ada digital camera, soalnya gw nggak diamuk lagi kalo motret yang aneh-aneh *menurut versi orangtua gw*, berhubung bisa dihapus2 dan bisa nggak usah dicetak tuh foto :lol2:Ā  Beruntungnya lagi, gw bisa banyak belajar membidik soalnya tuh kamera sering gw embat kemana-mana. Sampe-sampe pernah ada kejadian, LCD kamera retak *dan mesti diganti* gara-gara kejepit pagar kosan temen gw *dan akhirnya dibeliin hard case, gyak gyak*.

Sayangnya, gw mulai nggak puas dengan bidikan gw. Nggak puas kenapa? Nggak puas karena kurang fokus kata gw. Nggak sebagus kalo make kamera DSLR. Terus gw nggak bisa ngambil foto butiran air… ah pokoknya gak puas banget lah. *Padahal, make sotosop aja gw gak bisa -payah bener dah…, selama ini ngedit cuma make ACD see aje-*. Gw juga nggak puas dengan diri sendiri *beuh*, soalnya gw gak pernah bener-bener hunting foto. Gw nggak pernah bener-bener jalan khusus buat nyari objek foto, ATAU gw nggak pernah bener-bener bisa memberanikan diri berhenti di suatu tempat hanya buat ngambil foto doang! *betapa pengecutnya diriku ini, hikz hikz* Intinya mah ya, gw gak berani!

Nah, tapi dengan semangat menjelang sidang *ya ya, nggak nyambung emang*, entah kenapa gw pengen mulai berani berburu objek buat dibidik *baru pengen mulai yaaaa*. Soalnya, ntar habis sidang, gw cuma punya waktu sekitar dua minggu untuk sedikit berleha-leha sebelum akhirnya harus masuk kuliah apoteker *dan waktu yang sedikit ini juga harus dibagi dengan daftar wisuda, ngambil balik duit bayaran SPP semester ini, bayar utang2 tugas akhir di jurusan, beresin buku TA, dan lain sebagainya*. Yah, gak tau deh apakah gw akan jalan-jalan atau gak *mudah-mudahan sohib gw yang udah balik KP dari jakarta, mau jalan-jalan sama gw*, yang jelas gw mau lebih banyak hunting objek foto.

p2040012Dan meski gak punya kamera canggih, gw mau memberanikan diri minjem kamera manualnya Ayah gw! Ntar roll filmnya gw beli sendiri aja…ongkos cetak gw yang nanggung! Pokoknya gw mau belajar make kamera yang semi pro *beuh ngemengnye*, udah bosen make yang pocket digicam mulu…GAK PUAS!!!

*anyway, gw pernah tuh waktu perpisahan SMP adik gw, disuruh jadi seksi dokumentasi pribadi keluarga. Bayangin, udah cantik-cantik make baju matching dari kepala sampe kaki, gw harus ngegandol tuh kamera manual, PLUS handycam! Bener-bener udah kayak tukang foto keliling, tapi gw puas dengan hasil foto gw.. setidaknya gak ada yang burem-burem :lol2:*


**foto koleksi pribadi**

2 thoughts on “Foto-foto

  1. Kamera SLR manual menantang untuk dipake. Tapi saya mah nggak bisa-bisa šŸ˜€
    Mending DSLR deh šŸ˜›

    Salam kenal ya

    *laila : salam kenal juga kk eddy… :d -perasaan udah kenal deh, coba diingat2 lagi, hehehe- iya sih pengennya juga yang gampang, DSLR, tapi belum punya. Jadi garap aja lah yang ada dulu di rumah, SLR. Hehehehe*

Leave a Reply

