Thoughts

The most bullshit!

Menurut gw *MENURUT GW YAAAAA*, orang-orang paling korup dan pembohong dan amat sangat patut gak dipercaya di dunia ini adalah orang macam berikut :

1. Orang-orang yang demen ngobrolin soal agama… (hell yeah, those are talking bullshits! bukan materinya yang bullshit, merekanya yang  bullshit. tanya, apa mereka bener2 mengerti dan sudah mengimplementasikan apa yang mereka omongin? tanya, ngerti gak sih esensi yang mereka omongin? tanya, ngerti bener pesan2 dari alquran?? gw yakin NGGAK!)

2.  Orang-orang yang punya kekuasaan(karena kekuasaan berbuat dan menentukan segalanya)

3. Orang-orang yang punya senjata (karena senjata bicara segalanya. karena senjata berbuat segalanya)

4. Politikus (bukan tikus yang jumlahnya banyak, tapi orang-orang yang berkecimpung di dunia politik. Bisa dipastikan 90% isi omongannya bullshit, 10% sisanya adalah nggak penting. Intinya, jangan percaya apapun yang mereka bilang!)

Gw ada di mana?

Gw pernah ada di posisi nomor 1, sampe akhirnya gw menyadari kalo gw penuh dengan bullshit, hoek! Mending jadi bangsat sejati kemana-mana deh. Setidaknya, penjahat, kriminal, bangsat, adalah orang-orang yang memegang prinsip : man of his own words!

Tapi gw juga gak jadi bangsat, gak menemukan jenis kejahatan apa yang bisa gw lakukan, dan gak menemukan keberanian untuk melakukan kejahatan *kecuali beberapa fantasi kecil dimana gw menjadi pembunuh bayaran :p*. Gw hanya menjadi COWARD alias pengecut dimana seringkali gw menyadari apa yang gw tulis ternyata masih sulit untuk gw laksanakan. Setidaknya gw sudah menyadari, setidaknya gw berusaha.

And I’m proud to say outloud :

I am a coward!! hell yeah!!!

3 thoughts on “The most bullshit!

  1. saya pikir semua orang memiliki sisi “pengecut”
    saya juga memiliki-nya…jadi tergantung bagaimana kita menyikapi hal tersebut….

    tentang kelompok no1…kadangkala semakin mengerti agama malah mencari berbagai alasan untuk menghalalkan korupsi misalnya hadiah atau tanda jasa…dll

  2. Saya cenderung setuju dengan yang ke-empat saja. Adapun yang tiga teratas sepertinya mesti didefinisikan dengan jelas.

    Yang pertama, orang yang demen ngomongin soal agama. Saya pikir perlu ada orang-orang yang berbicara soal agama. Tentu yang benar benar berilmu, seperti para ulama. Kalau ga ada orang-orang seperti mereka bagaimana agama sampai ke masa sekarang?

    Maksud Laila barangkali adalah orang yang demen ngomongin agama tetapi, dalam pandangan kita, tidak mengimplementasikan apa yang disampaikannya. Tetapi itulah, kita senantiasa menilai dari apa yang kita lihat dan dengar, makanya untuk soal ini saya menyerahkan pada YangMahakuasa yang menilai.

    Yang kedua dan ketiga, menurut saya mesti ditambahkan frase “yang menyalahgunakan kekuasaan/senjatanya” agar maksudnya menjadi jelas bahwa yang dimaksud adalah mereka yang ‘jahat’. Walaupun jumlahnya sedikit atau bahkan hampir tidak ada, saya pikir tidak boleh dinafikan bahwa mungkin ada yang bisa dan mau bertanggung jawab dengan amanah kekuasaan/senjata tersebut.

  3. setuju sama mas ilham. mungkin perlu penjelasan lebih tentang siapa orang yang suka ngomongin agama. yang mana. mungkin lebih tepatnya: orang yang sukanya omdo, ya sewajarnya orang benci. gw yakin kok, masih banyak orang yang dengan tulus berdakwah, dan ga cuma omong doang.. 🙂

Leave a Reply

