Life

Hujan

Sama seperti akhir tahun lalu… Oktober… November… Desember… Januari… sampai April

Hujan berlomba-lomba membasahi aspal jalanan…

Dan gw?? Gw antara bersyukur dan nelangsa karena hujan. Bersyukur karena gw bisa melihat tunas-tunas baru yang tumbuh di pepohonan… bersyukur karena setidaknya di beberapa daerah yang kekeringan, akan basah.

Nelangsa? Nelangsa karena gw jadi susah kalau pergi dan/atau pulang naik motor. Pertama karena lensa helm gw udah bapuk, jadi nggak bisa dipake malam-malam. Kedua, mata gw selalu kesulitan melihat kalau sudah terkena air hujan, entah karena kacamatanya yang penuh titik-titik air…entah karena mata gw yang pedih dipukul sama air hujan yang deras.

Apalagi karena gw amat sangat ogah sekali berteduh di pinggir jalan atau di teras ruko saat hujan deras. Soalnya kan gw selalu pulang habis maghrib, dan rasanya nggak enak banget nunggu sendiri..atau sama beberapa orang yang mayoritas laki-laki, duh nggak banget deh.

Hujan membawa kesenangan dan kesengsaraan sendiri buat gw.

Senang karena bisa meringkuk dengan hangat di balik selimut di atas kasur, atau sekedar makan indomie hangat dan kopi panas sambil baca novel.

Sengsara karena susah pulang dari kampus kalau hujan, dan akhirnya harus ninggalin motor.

Ada kebaikan…ada kesusahan

Ah, tapi gw tetep suka hujan kok…setidaknya lagu-lagu india di mp4 gw kan makin terdengar romantis kalo didenger pas hujan

*ngakak guling-guling*

4 thoughts on “Hujan

  1. Hujaa … aan
    Jikok lah hujan, hati den ibo
    Takana maso kisah nan lamo
    Maso sapayuang kito baduo

    Hujaa … aan
    Mimpi den paneh manganduang hujan
    Kironyo mimpi manjadi nyato
    Kasiah tajalin putuih jadinyo

    Lah den tarimo surek undangan
    Samaso Adiak disuntiang urang
    Basandiang duo

    Hujaa … aan
    Sairiang hujan si aia mato
    Usah disasa putuihnyo cinto
    Suratan tangan Tuhan Kuaso

    Hujaa … aan
    Hilanglah jajak ditimpo hujan

    *laila :mak jang!! Abang ini nggak pernah kehabisan lagu rupanya ya.. hihihi*

  2. kalo hujan jadinya basah… dingin… banjir…

    tapi aku suka bisa tidur nyenyak.. 😀

    *laila : iyaa, bisa meringkuk dengan nyaman di balik selimut, huekekeke…*

  3. hujan, hujan… di mana-mana…
    di jalan, di halaman…
    semua basah…
    *Tasya mode on* 😀

    *laila : mari berjoged…kyaaa kyaaa*

Leave a Reply

