Life

Report From Galasin

Horee!! Akhirnya cara Galasin nya udah terlaksana hari Sabtu kemarin dengan meriah. Banyak adek-adek yang lucu, bandel, ngegemesin, cantik, cakep, imut. Banyak juga kakak-kakak panitia yang ganteng *bweekk, bodo amat! Gw pengen ngeceng juga, masa nggak boleh?*, yang cantik *bukan Cuma yang ganteng dikecengin, yang cantik juga! Kumat deh..*, yang keibuan, yang kebapakan, yang gokil, yang seru. Permainannya juga seru, rame, bikin keringetan. Dongeng dari Kak Andi juga bagus…tebak-tebakannya lucu. Komunitas Hong juga udah bikin suasana makin semarak dengan permainan perepet jengkol nya.

POKOKNYA SEMUANYA SERU!!

sebelum mandu acara, diajarin dulu caranya main gundu…gini lohhh!

Gw mulai dengan apa yang terjadi pada diri gw. Pagi-pagi gw bangun dengan badan yang lelah dan kayaknya agak demam, meski gw udah berdoa dari jauh-jauh hari supaya gw nggak sakit-sakit sampe nanti hari wisuda Oktober. Biar nggak melewatkan kesempatan sebagus ini. Kapan lagi gw maen sama adek-adek?! Setelah meringkuk di balik selimut sampe 05.35, gw akhirnya bangun dan sedikiiitt beres-beres sebelum akhirnya mandi dan siap-siap berangkat.

Pas mandi, HUJAN!!

OH NO!! Please jangan hujan, kasian adek-adek nanti nggak bisa maen seru….

Ternyata yang hujan Cuma daerah kopo doang…*grumel grumel grumel*

Sampe di kampus, gw telat *emang nggak ngerencanain tepat waktu, kemaren-kemaren udah briefing mulu…*, pake kain batik panjang punya Mama yang gw iket di pinggang kayak orang mau nari jaipong, minum sebotol kratingdaeng biar nggak exhausted, udah gitu langsung nunggu adek-adek di meja pendaftaran ulang.

Adek-adek datang….!! JENG JRENG

ini namanya Fitria, kelas 6 di SD Pelesiran

Di kelompok gw ada Fitria, Alika, Mega, Adithia, Tedi, sama Robby *tapi anak ini pas acara berlangsung malah minggat ke kelompok lain..*. Alika umurnya baru tiga tahun, waktu awal-awal lengket sama gw. Begitu di tengah acara gw tinggal bentar karena mau nganter Mega ke toilet, dia jadi musuhan sama gw, sedih

Tapi, ternyata musuhannya nggak lama, setelah dzuhur, Alika lengket lagi sama gw, sampe akhirnya tertidur di pangkuan gw waktu ngedengerin dongengnya Kak Andi. Capek kali ya, seharian keliling-keliling terus. Yang agak lengket lagi sama gw, Adithia, padahal dia udah kelas 6 SD loh *dan disinyalir akan jadi cowok ganteng begitu puber nanti :p*. Sayangnya, Adit dijemput lebih awal, jadi nggak bisa maen-maen lagi *padahal gw demen nih sama ni anak satu. Awalnya aja kalem, ternyata rame dan gokil! Seru deh…*

ini nih calon ganteng di masa depan, Adit!! kyaaaa

kalo yang ini si jaim Tedi…kelas berapa ya? kelas 6 juga deh

Mega yang nggak suka maen engklek, tapi suka maen congklak

Kak Dom yang dikerubutin Imel *yang berkerudung* dan Alika. Manja banget dua anak ini sama Dom

yang ini partner gw di kelompok, namanya Yavis

Oh ya, susunan acaranya dimulai dari workshop *bikin gogolekan, huhurangan (udang2an tapi dari daun kelapa), tanah liat, dan layang-layang. Udah gitu, para peserta dibagi dua kelompok besar *sebelumnya udah dibagi kelompok2 kecil sih* untuk bermain di area permainan CARE *ini jenis permainan yang nggak banyak capek* seperti gasing, dam2an, kelereng, engklek/sondah, congklak, biji asam, dan bekel; dan permainan FUN yang terdiri dari galah asin/gobak sodor, boy2an, dan bebentengan. Setelah 45 menit, peserta bertukar posisi. Yang tadinya bermain di area CARE, jadi di area FUN.

Setelah itu, makan siang, istirahat, shalat. Selanjutnya diisi dengan permainan massal, perepet jengkol yang dipandu sama temen-temen dari Komunitas Hong *komunitas yang bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional*. Udah selesai bermain, ada Kak Andi yang mendongeng sambil tebak-tebakan gambar, dan terakhir, adek-adek nerbangin balon yang sebelumnya udah diikat sama kertas berisi cita2 mereka dan pesan mereka untuk dunia.

Kak Andi sedang mendongeng dengan serunya…

Tuh..anak-anak sampe serius ngedengerin dongeng, ada yang tidur loh…

PULANG…

*udah gitu, kakak-kakak fasilitatornya sibuk maen boy-boyan..:p*

Terus ada kejadian lucu bin aneh bin agak gimanaa gitu *nggak gimana-gimana sih sebenernya, hiperbol dikit*. Setelah sekian lama nggak ketemu sama Andre, berhubung dia udah hengkang dari kandang gajah, gw tiba-tiba melihat kok ada orang ini di tengah-tengah lapangan basket. Terus, gw teriak-teriak ampe gempor, tapi tetep nggak ngeh tu anak. Nah, gw samperin aja dia, menyapa, dan gw tau kalo dia lagi sama nyokapnya.

Waktu kejadian gw nyamperin itu, gw lagi gendong Alika yang masih setengah sadar karena baru bangun tidur. Pas gw menyapa, si Andre becanda nanya, “Anak lu?”

“Iya, anak gw,” Gw.

Terus, nyokapnya Andre nanya dengan heran plus takjub kali ya…

“Ini anaknya?”

GUBRAKKK

“Bukan, Tante. Ini adek-adek peserta, tadi tidur waktu dengerin dongeng.”

Menjelaskan betapa tuanya muka gw!! Oh no!! Operasi plastik sekarang juga.. *again, hiperbol!*

Malamnya, gw konfirmasi nih sama Andre…terus apa coba dia bilang?

“Gak mutu *muka tua* kok. Cuma tadi keliatan pas banget pas gendong tuh anak.”

CAPE DEH…

Anyway, gw seneng banget lah karena bisa berpartisipasi dalam acara ini. Mudah-mudahan kalau ada acara begini lagi, gw bisa ikut *ngarepdotcom*. Dan gw dapet pelajaran besar setelah gw pikir-pikir…

Kayaknya gw nggak bisa deh kalau anaknya terlalu banyak. Wong ngurus anak sembilan di bawah kelompok gw aja susah…si A minta anu, si B minta inu… untung ada Yavis, partner gw yang khusus menangani anak laki2. kalo nggak? Potong leher?! Potong bebek angsa aja lah!

Oh ya, anak-anak tuh semuanya minta diperhatiin…kecuali yang udah menjelang puber. Biasanya justru mau mandiri!

Anak-anak emang unik!!

Manusia pada dasarnya unik sih…

Ah, udah ah, kepanjangan.. mau ngebenerin pita suara dulu nih, serak-serak banjir gara-gara kehebohan waktu acara kemaren. Bravo buat tim care and fun yang jadi EO acara ini. Mudah-mudahan bisa mengadakan acara seperti ini di kesempatan lain *jadi gw diajak, gitu :P*

3 thoughts on “Report From Galasin

  1. hua…gak sempat datang ke sini.
    kemaren lewat taman sari sebenarnya. tapi teman2ku pada pengen ke dago atas. dan pas balik ternyata udah lumayan macet dan rame, jadi belok ke dipatiukur. dan jonas antriannya edan. jadinya baru beres pas acara kalian udah selesai. hua…ayo mana foto2nya. pengen liat..

    *laila : berhubung gw jadi fasilitator, nggak sempet banyak foto2 acaranya.,…ntar deh gw minta ke temen gw. Terus gw update di blog foto..hohohoh*

  2. -_- akhirnya dirilis juga…..

    btw anak lo mana, ko ndak ada fotonya

    hi3x……

    *laila : lah itu ada foto alika yang lagi rebutan pangkuan sama Om Dom…itu kan ‘anak’ gw :P*

Leave a Reply

