Uncategorized

Galasin

Hallo semua, masih pada inget ga sama permainan tradisional yang biasa kita mainkan waktu kecil, ada boy-boyan, gatrik, sorodot gaplok, bentengan, layangan, gasing, engklek, sondah, egrang, bakiak… hohohow pasti pada kangen dong sama permainan-permainan yang tadi disebutin. Nah kita-kita dari team Car34ndFun yang isinya mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir serta alumni yang funky, gaul n pasti asik…. cool.gif cool.gif akan mengadakan acara bekerja sama dengan IA-ITB, baca aja nih dibawah: smile.gif

Dalam rangka melestarikan permainan tradisional sebagai bagian dari budaya Indonesia, Departemen Pelatihan dan Pengembangan Alumni IA – ITB bermaksud mengadakan suatu acara dengan nama “Galasin” Gelar Permainan Tradisional,

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2008 di Institut Teknologi Bandung, dengan mengundang 140 anak-anak beserta orang tua dari berbagai sekolah dasar di Bandung. Acara yang akan digelar adalah:

1. Seminar “Manfaat permainan tradisional bagi anak usia sekolah”, bagi para orang tua untuk menambah wawasan mengenai pendidikan anak.
2. Bengkel prakarya tradisional, dimana anak-anak akan diperkenalkan dan diajak untuk mengembangkan kreatifitas serta keterampilan dengan memanfaatkan lingkungan sekitarnya untuk membuat berbagai prakarya dan sarana permainan tradisional.
3.Bermain bersama teman-teman, dimana anak-anak akan diperkenalkan dan diajak melakukan permainan tradisional dalam tim.
4.Dongeng, dimana anak-anak akan diajak untuk mengenal beberapa dongeng popular Indonesia serta nilai moral yang terkandung di dalamnya.
5.Pesan untuk dunia, sebagai penutup dari keseluruhan acara, akan diterbangkan balon gas. Pada balon gas tersebut digantungkan kertas yang berisi cita-cita serta pesan anak-anak untuk dunia.

WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada
Hari/Tanggal : Sabtu, 11 Oktober 2008
Waktu : 08.00 – 14.30
Tempat : Campus Centre ITB, Jl Ganesha no 10 Bandung
Lapangan Basket ITB

diambil dari sini

Advertisements

One thought on “Galasin

  1. Mutheeeee… maap gak bisa join dan meramaikan suasana *taelaaaa*

    tgl segitu daku mo liburan Muth… nanti2 gw ke Bandungnya kita ketemuan ya… main galasin di ITB juga gpp… 😛

    Didoain biar sukses berat acaranya 😉

    *laila : sip…insyaAllah aku jadi fasilitator nak-anak..hehehe, mudah-mudahan bisa menangani anak-anak dengan baik*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s