Life

Alhamdulillah

Inget kan postingan gw yang sedang stress karena bangkrut gara2 make pelarut yang harga per liternya 500 rebu?? Nah, gw bener-bener stress sampe pas pulang akhirnya gw nangis membasahi bantal dan boneka… Gw nangis sampe tersedu sedan dan sesak napas lalu mata merah.

Kemudian, entah sih ingetnya waktu sedang nangis atau sesudahnya, atau sesudah tidur… gw teringat dengan satu ayat Allah yang tercantum di surat Hud ayat 6, yang bunyinya begini :

Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz). (11:6)

Dzang Dzang…begitu teringat ayat itu, hati gw langsung lega.

Alhamdulillah…

Dan gw nggak stress lagi soal pelarut. Yang penting lakukan yang terbaik, rezeki pasti ada! Allah pasti ngasih rezeki buat gw. Lalu gw teringat kata Pak Mario Teguh dalam acaranya di Metro TV *Golden Ways*, lebih baik gagal berkali-kali dan kemudian berhasil daripada nggak ngelakuin apa-apa.

Akhirnya, janji gw untuk masuk lab setiap hari di minggu terakhir kuliah ini berbuah manis. Rewards dari Allah indah banget, akhirnya….gw mendapatkan linearitas kurva kalibrasi gw dengan harga yang diinginkan!! Alhamdulillah….*tapi gw belum sujud syukur nih, as my nadzar…nanti di rumah :)* Besok tinggal ngekstraksi kopi dari pagi-pagi terus ngukur kadar kafein dalam kopinya 😀

Alhamdulillah…

Begitu teringat ayat itu, bahkan gw nggak peduli kalo misalnya gw sakit keras dan nggak ditanggung lagi biaya pengobatan sama kantor papa. Soalnya rezeki gw kan udah ditetapkan. Lagipula, sakit adalah penggugur dosa, bukan? Yang penting jalanin hidup seperti yang digariskan.

*habisnya Mama selalu ribut kalo gw bakalan kena lupus gara-gara nggak mau makan sayur dan buah dan nanti gw akan merana karena biaya pengobatan nggak ditanggung kantor papa lagi dan nggak ada yang mau nikahin gw dan sebagainya.

Pertamanya gw sebel banget, terus setelah Mama cerita ada kakek tua yang buta di belakang komplek tempat kami tinggal, tapi tetangga beliau masih memberi makan pada beliau, padahal beliau nggak beristri dan beranak, gw jadi makin yakin kalau Allah itu Pemelihara semua makhluknya, nggak mungkin dong gw ditinggalin. So, rezeki gw pasti tetap, apapun keadaan gw, Allah pasti selalu ada disana.*

Pak Mario Teguh juga bilang gini : I + God = ENOUGH

Imgar, pernah nulis di blognya *sayang udah ndak berjejak lagi blognya…soalnya kalo ada, bisa di link, berhubung -AGAIN- redaksi yang gw tulis nggak pas* : Kalau percaya sama Allah, semua baik-baik saja, bahkan lebih itu, semua pasti beres!

(edited : ternyata redaksinya seperti ini : In times of difficulties, don’t ever say “My God, I have a big problem, but say “Hey problem, I have a big God and everything will be alright.” –sudah diperbaiki oleh imgar..setelah nanya lewat sms, eh dirinya juga mengkomen dibawah ini :d)

Alhamdulillah….

ps: Makasih untuk Danilah Nur Muslim, Akhmad Mukhammad, Aniek Widayanti, Mia Amalia Ulfa, Nurlina Febsanah Melati yang sudah memberikan semangat buat gw untuk nerusin TA, dan menghalangi gw dari niat jahat untuk mengirimkan sampel ke LIPI untuk dianalisis *habis kemaren kan ceritanya udah stress*. Mudah-mudahan Allah memberikan limpahan rahmat dan kebaikan untuk kalian.

Advertisements

6 thoughts on “Alhamdulillah

  1. Sebenernya enak jadi manusia kalo gw pikir-pikir. Mo petunjuk? buka Qur’an dunk…. Mo ngeluh? Berdoalah…. Mo bersih-bersih pikiran dan ati? shalat boi…. Dah enak inih…. jangan mpek lupa ja. Ya ndak?. Dengan salah satu jejak *post ini* semoga semua orang ingat.
    Terimakasih doanya ya. Amien….amien….

    *laila : ada bagian yang mesti diedit dikit danz, ndak papa ya *yang agak nyerempet ke who i am…*. mudah-mudahan selalu ingat, kalau lupa, mudah-mudahan selalu dingatkan kembali.*

  2. ini bukan sih yang dimaksud, “In times of difficulties, don’t ever say, “My God, I have a big problem” but..say “Hey problem, I have a big God and everything will be allright.”

    agak2 lupa dan susah melacaknya karena udah gak berjejak.. :p

    *laila : iya, itu benar sekali…hohohoh, sudah kurubah tuh di body postnya :d, makasih imgar*

  3. alhamdulillah… seneng dengernya.
    patahati gara2 pelarut? jangan mau terlalu larut, hihihi.

    *laila: hehehe, iya tuh pelarutnya soalnya non polar banget, langsung deh melarutkan hatiku ini..heu heu heu*

  4. uy…pakabar….ayo semangat….

    namanya jg TA, no PAIN no GAIN.

    yg penting jgn putus asa.

    SALAM KOPI SORE (-.-)v

    *laila :baik!!! hihi, mampir juga. Makasih ya Ndre…, eh kapan2 kita kopsor yukz..kangen sama temen2*

  5. alhamdulillah…
    selalu ada kemudahan di balik semua kesulitan. hehehe… enaknya ya yg dah sidang 🙂
    sy ga jadi wisuda taun ini euy 😀 insyaAllah bareng kita… aamiin.

    *laila : iya novi!! mari kita bersama-sama menyusun bunga seroja!! halah, bukan maksudnya sama-sama berjuang biar bisa lulus barenggg, kyaaaaa*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s