Life

Turun dan Turun

Sejak kelas 3 SMA, berat badan gw nggak pernah bisa naik lagi. Jadi ceritanya waktu itu, setelah shaum Ramadhan dan Syawal plus qadha, berat badan gw langsung turun drastis sebanyak 10 kilogram. Udah gitu, gw kena sakit maag parah. Dan akhirnya, sejak saat itu, berat badan gw bisa dibilang nggak pernah naik lagi. Nah, boro-boro mau naik, tetap aja kayaknya nggak! Yang ada malah tiap tahun, berat badan gw turun terus. Jadi kalo dibikin kurva regresi linear, kemiringan garisnya itu minus. Kalo ada orang yang ketemu gw cuma setahun sekali, pasti tiap ketemu bakalan bilang : “Kok kamu kurusan ya?”

Emang! *sambil bersungut-sungut nggak jelas*

Masalahnya, tadinya gw pede-pede aja tuh dengan badan kurus. Buktinya gw masih bisa ngangkut tiga buah buku yang total beratnya 15 kilogram *buku farmasi tea….*! Buktinya gw masih bisa berenang bolak-balik kolam Sabuga *yang ngomong-ngomong, Olympic size* lebih dari 10 kali putaran tanpa banyak berhenti dan ngos-ngosan sambil ngobrol sama temen berenang gw. Buktinya gw masih bisa jalan bolak-balik dari jurusan ke tokema *yang berada di sudut belakang kampus* terus langsung melesat ke Mesjid Salman dan balik lagi ke jurusan dalam waktu setengah jam tanpa pake pingsan dulu di jalan. Gw masih berenergi tau!! So what dengan badan kurus?!!

Yeah, yeah…ironisnya semua itu tinggal kenangan *puahhhh*. Soalnya, mungkin selama beberapa bulan terakhir, gw mulai merasakan kurang energi. Mana gw nggak pernah minum suplemen apa-apa, susu nggak mau, buah malas makan *gila ya, untung aja gw belum mati!*. Gw mulai ngos-ngosan kalo naik tangga, mulai sering pening-pening, tekanan darah rendah *90/70!! Tekanan darah gw nggak pernah sampe segitunya!*, dan lain sebagainya. Apa terpikir untuk minum vitamin dan makan buah? Minum vitamin kalo lagi ada vitamin gratisan habis berobat ke klinik *Kliniknya kantor papa kan gratis…sampe ke biaya opname rumah sakit*, kalo buah… yah jangan tanya lah ya, kemaren udah ngebujuk Mama buat nyuapin gw, tapi tentu saja ditolak mentah-mentah.

Yang paling bikin sebel, makin sering aja ada temen yang berkomentar tentang berat badan gw, tapi nggak ada satupun yang datang dan bilang : “Ini, ada obat supaya nafsu makan meningkat.” Atau “Nih, ada alamat dukun yang manjur bisa naikin berat badan,” atau lagi “Nih ada makanan enak, mau kagak?!”. Habis, nafsu makan juga nggak terlalu tinggi, senengnya malah ngemil makanan nggak jelas. Dan makin turunlah berat badan gw…

Ada yang mau ngasih solusi gimana supaya berat badan naik nggak? Apa kek gitu… *nyumpelin kapas ke dalam tubuh, kalo bisa bikin gendut juga boleh deh….*

–desperate dengan berat badan yang turun terus–

4 thoughts on “Turun dan Turun

  1. Lha??
    Masa anak parmasih malah nanya ke kita2 yg gak ngerti banyak soal obat n vitamin… 😛

    Makan aja sebisanya. Tiap manusia pasti punya makanan kesukaan (aku cinta capcay–>curcol), banyakin aja makan makanan yg kamu suka.

    Semoga cepet gemuk. Biar pipimu lebih enak dicubitin. 😛

    *laila: masalahnya udah nggak ada nafsu makan lagi mbak, parah banget deh… aku sukanya yang ada keju2nya, kayak makanan orang2 londo gitu, tapi kan katanya orang maag gak boleh makan keju dan minum susu. Bingung kan?!! Hikz… . Huhu, pipiku nanti dicubit…kyaaaa*

  2. aku juga kok gak nambah2 ya timbangannya…

    iyaaaa, kamu kan farmasi… sama kayak adekku… apa vitaminnya biar gemuk? dulu pernah sempet dikasih dokter pas abis operasi, sempet nambahin sekilo dua kilo lah… :p

    *oot: kmrn pas tgl 6 sept ketemu sama bang Darwis di acara Ars Praeparandi Award?

    *laila : masalahnya badanku kurus banget, jha! tinggi 163 cm, berat badan 45 cm eh..45 kg. hehehe, kurus banget kan?!!! pengennya sih diinfus glukosa aja, kayak waktu dulu, jadi agak cepet naik berat badannya, bwakakakaka.

    oot : nggak ketemu, soalnya aku nggak datang. hohohoho*

  3. 163cm-45kg kurus banget, Lail…
    niy mau sepuluh bulan akhir Ramadhan… banyakin berdoa minta gemuk. 😀

    diinfus glukosa… haduh jadi inget waktu hamil muda, aku juga diinfus glukosa karena gak bisa makan apa2.

    *laila : sekalian berdoa supaya dimudahkan rezeki, udah stress ama bayaran bahan2 TA nih mbak :(*

  4. eh..tadi malam aku taraweh di salman.. *komen gak penting gara2 di postingannya ada sempat tertulis mesjid salman*

    *laila : dasar imgar…. :))*

Leave a Reply

