Thoughts

Freud and Darwin

OK, gw sebelumnya NGGAK AKAN minta maaf sama freudian atau para pengikut ajaran darwin karena ini MURNI pendapat gw dan yaahh gw NGGAK SUKA dengan kedua orang yang gw anggap sinting ini. Gw nggak akan ngebahas panjang-panjang.

1. Alasan gw nggak suka ama Freud adalah karena teori psikoanalis dia itu AMAT SANGAT NGACO. Masa semua hal dihubungkan dengan kebutuhan seksual?? Ada orang ngebukain pintu langsung pada orang nggak dikenal pasti dikaitin dengan seks. Ada orang garuk-garuk kepala pun dikaitkan dengan seks. Halooo?!!! Apa esensinya semua hal dihubungkan dengan seks?!! Hidup ini nggak cuma sekedar seks dan kepribadian nggak selalu berhubungan tentang seks kan?!!

Idiihh..meskipun gw hidup di zaman ketika Freud sangat populer, gw nggak mau sama sekali kepribadian gw dianalisis sama dia! Seriously, lebih baik gw seumur hidup dimasukin ke rumah sakit jiwa dah daripada harus konsultasi sama kakek-kakek maniak seks begitu?!

2. Sekarang si Engkong Darwin. Ini lagi makhluk satu lebih rusak otaknya dibanding gw. Gw nggak peduli betapa “Origin of Species”nya begitu laku di zamannya dan sampe sekarang masih banyak yang menganut paham dia. Tapi gw sama sekali nggak percaya sama Engkong yang satu ini. Manusia berasal dari monyet?!! halooo terus Nabi Adam itu apa ya?? Bekantan atau sejenis kingkong purba?!!! Gw masih nggak terlalu yakin soal evolusi binatang, karena ternyata pernah ditemukan fosil nyamuk dan kupu2 *kalo nggak salah, apa capung ya?* yang ternyata ukurannya PERSIS sama dengan yang ada sekarang. Evolusi darimana Ngkong?!

Lagian, Allah kan sudah menciptakan semua makhlukNya dengan sebaik-baik bentuk, gw rasa sih kalau ada binatang purba, ya dari dulu juga udah ada binatang yang kayak sekarang ini udah ada.

Hm…mungkin gw sotoy…tapi sebagai seorang umat muslim..gw nggak akan mau percaya sama dua orang yang ngaku-ngaku jenius ini. Agama gw udah amat sangat sempurna dan menolak penjelasan mereka. Mending percaya ama Yang Maha Sempurna aja deh…

12 thoughts on “Freud and Darwin

  1. wekekeke… abis buka2 yahoo! akhirnya dapet deh url Laila. 😉

    ho-oh, dua orang itu emang mbuh-banget…
    tp sempet tertarik ma psikoanalisis. gpp lah… belajar kan boleh apa aja. 😉

    *laila : horeee mbak dew mampir kesini… belajr psikoanalis sih boleh2 aja, ndak ada UU yang ngelarang kok :P, tapi jangan sampe jadi kayak si freud yaa…*

  2. iya, Freud itu aneh ya teman.

    ndak ngerti dah kenapa dikit-dikit seks.

    Jadi pgn menganalisa Freud -_-

    *laila : sok atuh mangga, ditunggu analisanya :d*

  3. tentang yang darwin..aku lagi baca novelnya ayu utami yang baru yang judulnya bilangan fu. di situ ada juga loh dikit2 tentang darwin. sedikit menjabarkan pandangan darwin dan dari versi agama juga. kesimpulannya ? baca novelnya deh. seru.. :p

    *laila : ok..rasanya waktu itu lihat di gramed…entar kalo honor udah keluar, tak beli deh… hihihih :P*

  4. sesungguhnya… hanya monyetlah yang mengaku nenek moyangnya monyet… hihihihihi…

    *laila : setuju…kalo dia manusia asli, masa mau disamain ama kera?! cih…bener-bener deh. Udah bagus2 derajat manusia dilebihkan dari binatang, eh dia malah nyama-nyamain..ckckckckckc*

  5. hmmm…setuju!!! mending percaya sama Yang Maha Segalanya dehhhh 😉

    *laila : yak bentol sekaleee eh betol skaleee..spakat spakat… :p*

  6. Aku malah dah lupa yg nomor 1, ingetnya yg Darwin… memang sih teori itu gak sejalan dengan asal usul manusia seperti dalam Al Quran.. Salam kenal ya

    *laila : salam kenal balik, Mbak…makasih udah berkunjung. Iya, nggak sejalan sama AlQuran, dan herannya banyak umat muslim yang percaya lagi…ckckckck*

  7. wah jangan marah-marah mas, jadi serem bacanya… kekekeke

    *laila : aduh, aku mbak loh..habisnya gimana nggak marah coba…teori aneh gitu banyak yang percaya…nyem*

  8. no comment tentang freud…
    but tentang darwin… menurut gw, kita harus lebih bijak dan ngebuka pandangan secara lebih luas… teori evolusi dia, bukan melulu tentang monyet jadi manusia, tapi menyangkut mahluk hidup lainnya. oke, kita sepakat bahwa evolusi monyet ke manusia adalah mustahil (dari sisi agama, maupun dari bukti fosil). tapi, untuk beberapa mahluk hidup lain, proses evolusi bisa terekam jelas. kebetulan gw pernah belajar paleontologi beberapa taun :). kalo satu bagian teori salah, belum tentu teori keseluruhannya salah kan…. gak bisa digeneralisir…. hehehe…. jangan ngambek2 dulu atuh…. baca keseluruhan “origin of species”, baru tarik kesimpulannya… jangan cuma baca bab “monyet” aja….. 😀

  9. tambahan… selain di bagian monyet-manusia, dan beberapa bagian kecil lainnya, sejujurnya teori evolusi tuh gak bertentangan dengan agama manapun loh… bahkan di alqur’an setau gw disebut bahwa kehidupan dimulai di lautan, gak jauh beda dengan salah satu teori dasar evolusi…. di dunia perminyakan, secara gak langsung teori evolusi ini diterapin dalam nentuin umur batuan dan lingkungan terendapkannya si minyak or beberapa jenis bahan tambang lainnya, soalnya menggunakan fosil sebagai penentunya. mungkin kapan2 kita bisa tuker pendapat…. btw, pendapat gw nih ya, umat islam tuh harusnya lebih membuka mata, jangan terlalu berkacamata kuda

Leave a Reply

