Life

Dimana Keberanian Gw??!!

Manusia itu harus berani! Berani berbicara, berani berbuat, berani bertindak, berani dengan gagasan-gagasan baru, berani berinovasi, berani mengambil resiko, dan berani menanggung konsekwensi. Dan karena gw manusia, berkepribadian kolerik pula, gw sudah seharusnya BERANI, right?! Dulu, gw adalah makhluk berani. Mulai dari berani belajar berjalan, sampai berani berbicara di depan kelas. Sekarang?!!

Damn, sekarang gw cuma pengecut. Seriously! Gw nggak pernah tuh ngacung kalau ada jawaban pertanyaan yang gw tau. Gw nggak lagi mengajukan diri menjadi ketua, nggak berani. Gw nggak lagi mengekspresikan kemarahan gw (ada baiknya, tapi ada buruknya juga. Karena jadi agak terpendam). Bahkan gw udah kesulitan sama sekali menyatakan apa yang gw inginkan dan apa yang ada di dalam kepala gw secara verbal. Akibatnya, sering kejadian, gw nggak bener-bener bisa menyampaikan apa yang gw inginkan dan orang jadi salah tafsir, atau bahkan sama sekali nggak tau apa yang gw mau.

Gw baru sadar ini kemaren. Saat gw ngirim email ke mantan gw *sampai saat ini masih mantan, entah besok atau lusa, atau beberapa tahun lagi…entah*. Bahkan melalui bahasa non verbal pun gw sulit mengungkapkan apa yang gw inginkan. Lalu gw ingat-ingat lagi, kayaknya makin kesini gw amat sangat kesulitan mengungkapkannya.

Ah…kemana perginya keberanian itu ya?? Masa gw cuma berani neriakin pengendara motor lain karena amarah gw sudah amat sangat memuncak akibat keinginan gw yang gak tersampaikan??

Dimana keberanian gw?!!!!

One thought on “Dimana Keberanian Gw??!!

Leave a Reply

