Life

It’s Over

It’s over now…ok, kira-kira 3 hari yang lalu. Gw putus sama cowok gw. Kenapa?! Lengkapnya hanya gw dan dia serta Tuhan dan 3 orang temen gw yang tahu. Singkatnya, setiap kali dia ngelarang gw untuk pulang malam, atau bahkan hanya bertanya jam berapa gw akan pulang, level marah gw langsung naik 200 %. Dan itu bener-bener nggak sehat buat gw. Nggak sehat juga buat dia karena selalu mengkhawatirkan diri gw. Padahal gw bisa jaga diri, sure! Dan gw balik malam karena gw emang KERJA, gawe di SPMB. For sake of work! Dan kalo gw nggak kerja,ya gw nggak akan menyengajakan diri balik malam-malam. Tapi he’s just him.

Bagi gw, kalau gw bekerja, gw harus total in and out. Meski gw lebih sering nggak beresnya daripada benernya, gw berusaha sebaik mungkin dalam bekerja. Karena gw digaji, dan supaya gw diberi kepercayaan oleh atasan gw, serta membawa nama baik orang yang mempekerjakan gw. Meski itu harus balik agak malam dikit, misalnya jam 7 malam. Jangankan kerja, kuliah aja, kalo gw di lab bisa balik jam 7 malam, apalagi kalau ujian fitokimia, bisa jam 12 malam baru balik. nah loh?!

Dan gw selalu gagal menjelaskan pada dia kalo I will be so fine! Gw selalu gagal menjelaskan pada dia bagaimana sikap gw dalam bekerja. Dan gw selalu gagal menjelaskan bahwa kalau kita jadi ‘kuli’, kita harus nurut sama atasan, nggak bisa bikin peraturan sendiri.

Lalu berakhirlah semuanya saat itu juga. Saat level marah gw 200 %. Saat gw merasa sudah lelah mengalah karena damn…it’s work!! Gw akan tinggal di rumah kok setelah gw nikah nanti, tapi sekarang biarkan gw bekerja. Toh gw kerja juga honornya buat beli frame foto, buat service laptop, buat beli novel. Dimana semua itu hanya bisa gw bayar dengan uang gw sendiri. Sediakan itu dan gw nggak akan kerja. Tapi gw juga nggak menjelaskan itu, karena itu terlalu kasar dan gw sudah terlalu marah.

So, berakhirlah sudah. It’s over now. Dan gw akan menjalani hidup baru, langkah baru, kembali menetapkan tujuan-tujuan baru. Dan gw yakin, hidup kami masing-masing akan lebih bahagia mulai dari saat ini. Yeah, karena setiap kali kita kehilangan sesuatu, Allah akan selalu menggantinya dengan yang lebih baik. Mungkin satu, mungkin lebih dari itu.

saatnya belajar ikhlas…

2 thoughts on “It’s Over

  1. ups… maaf baru tau. ya wis semoga ikhlas… hidup kan bukan melulu urusan itu…
    *liat sapa yg ngoceh barusan!!*

    hugs & kisses.

Leave a Reply

