Life · Thoughts

Janji

Seringkali gw menolak untuk berjanji. Kenapa? Karena gw tahu dan amat sangat sadar, I am absolutely fuckin’ bad at keeping my promises. Seriously, I am being honest here. Contoh kasus, waktu gw berjanji nggak akan ngeblog lagi, yeah right..I stopped blogging at blogspot and opened another blog at wordpress. Kemudian saat gw harus berjanji lagi beneran nggak akan ngeblog, I closed my blog at wordpress, but I made another blog at this site but I protect it from search engine. Karena gw suka menulis, dan suka membaginya dengan orang-orang. Belajar dari pengalaman awal, gw menulis hanya sebentuk pemikiran gw saja. Kalaupun gw menulis tentang kehidupan gw, I am very sure that I’m not writing anything that will make my parents angry anymore.

Gw nggak terlalu suka berjanji, karena gw sebel kalo gw nggak bisa menuhin janji gw itu. Di dahi gw sudah ada stempel neraka, masa gw harus nambah stempelnya menjadi “neraka paling dasar!”. Gw ini pembangkang, pelupa, pemalas, dan lain sebagainya. Gw tahu, gw akan susah menepati janji, kecuali janji bertemu pada jam sekian. Kalau itu bener-bener hal penting, gw akan sangat berusaha datang tepat waktu. Nggak akan mungkin gw sengaja membuat diri gw terlambat, damn!

Gw nggak suka berjanji karena gw khawatir gw nggak bisa menepatinya. Kalo gw nggak bisa menepatinya, what will people say? OMDO…munafik? Damn, gw benci berjanji. Gw amat sangat nggak suka berjanji. Orang lain boleh berjanji, tapi kalo bisa gw nggak usah berjanji deh. Please? Argh damn, rasanya menyebalkan sekali kalau harus berjanji, apalagi kalau dipaksa berjanji. Atau gw hanya nggak berani mengambil resiko dan nggak siap dengan konsekwensi yang akan gw terima ketika janji itu gw langgar??

Maybe yes, maybe no. Mungkin gw emang pengecut, mungkin gw hanya cari aman. Yang jelas, gw kalau gw bisa melakukan sesuatu tanpa harus berjanji, I prefer that…

Leave a Reply

